Hari Ini KAMI Deklarasikan Partai Masyumi di Jakarta

Danial
Hari Ini KAMI Deklarasikan Partai Masyumi di Jakarta
Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani.

Jakarta, HanTer - Tepat hari ulang tahun ke 75 Partai Masyumi, para tokoh Koalisi Aksi Menyelamat Indonesia (KAMI), berencana akan mendeklarasikan pembentukan Partai Masyumi.

Rencana tersebut dikatakan oleh Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani. Partai Masyumi akan dideklarasikan di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/11/2020).

"Iya akan deklarasi Partai Masyumi reborn (lahir kembali)," kata Yani kepada wartawan di Jakarta, Jumat 6 November 2020 malam. 

Yani menuturkan, Majelis Syuro akan menjadi struktur tertinggi pengambilan keputusan partai dan berhak untuk memilih ketua umum. 

"Nanti Masyumi ini adalah sistemnya sistem syuro. Jadi sistemnya itu di tingkat para ulama dan tokoh. Bukan di eksekutifnya," ujarnya.

Politisi yang pernah menjadi anggota DPR dari PPP itu mengungkap beberapa nama, yang menjadi calon anggota Majelis Syuro Partai Masyumi.

Mulai dari mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain, Budayawan Ridwan Saidi hingga Kiai Abdul Rosyid Syafei.