Dari Bandara Langsung ke Petamburan

Selasa, 10 Nopember Habib Rizieq Shihab Tiba di Tanah Air

Alee
Selasa, 10 Nopember Habib Rizieq Shihab Tiba di Tanah Air

Jakarta, HanTer - Akhirnya, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab  pulang ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. Bersama keluarganya, Habib Rizieq pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV-816.

Hal itu disampaikan Habib Rizieq dalam video yang diunggah di kanal YouTube Front TV pada Rabu 4 November 2020. 
"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin tanggal 10 November 2020 pukul 09.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Jeddah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines," kata habib Rizieq.

Habib Rizieq mengatakan, setelah sampai di Bandara Soekarno–Hatta akan langsung bertolak ke rumahnya bersama keluarga untuk beristrahat.
"Setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke kediaman kami di Petamburan, Jakarta Pusat," ungkap Habib Rizieq.

Harus Tertib

Terpisah, Polri mengimbau kepada para pendukung yang akan menjemput kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pekan depan bersikap tertib.

"Kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya agar melaksanakan penjemputan dengan tertib," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu.

Hal tersebut penting agar proses penjemputan di Bandara Soekarno Hatta tidak mengganggu ketertiban umum mengingat bandara merupakan fasilitas publik.

Massa pendukung juga diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi COVID-19.

Menurut Awi, Polri akan melakukan penertiban jika penjemputan bisa mengganggu ketertiban umum. "Nanti kalau situasi tidak memungkinkan, tentunya Polri juga akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya," tuturnya.

Pengaman Khusus

Pihak Polda Metro Jaya menegaskan tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait rencana kepulangan tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia pada 10 November 2020.

"Ya pertama kalau dia pulang ya silakan saja kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada, sama saja seperti biasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu.

Namun jika massa yang menyambut kedatangan Rizieq membludak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, maka aparat kepolisian akan menyiapkan pengalihan arus lalu lintas yang bersifat situasional.

"Kalau memang nanti ramai kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai, kan situasional nanti," ujar Yusri.