Politisasi di Istana

Ketua JoMan: Kami Melihat Ada Pejabat Yang Coba Menjauhkan Presiden Dari Rakyat

Sammy
Ketua JoMan: Kami Melihat Ada Pejabat Yang Coba Menjauhkan Presiden Dari Rakyat
Presiden Jokowi

Jakarta, HanTer - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta berhati-hati terhadap pejabat disekelilingnya. Mengingat adanya indikasi pihak-pihak yang ingin menjauhkan presiden dari rakyat.

"Harus obyektif. Kami melihat ada pejabat yang coba menjauhkan presiden dari rakyat. Bahkan malah menjerumuskan presiden ke situasi politik yang sulit," kata Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Pria yang akrab disapa Noel itu mencontohkan respons pemerintah terhadap demonstrasi menolak UU Cipta Kerja. Menurut Noel, dalam hal ini Jokowi seharusnya mendengar juga aspirasi masyarakat di akar rumput.

Namun, lanjut dia, yang terjadi justru Presiden mendapat informasi yang tidak seimbang. Padahal, pemerintah hanya perlu mengubah beberapa pasal agar UU Cipta Kerja bisa mengakomodir semua kelompok.

"Kalau UU ini bisa mengakomodir untuk semua. Pastinya baik untuk investasi," tegasnya.

Lebih lanjut Noel berharap Presiden bisa segera melakukan diskusi dengan mahasiswa, buruh serta elemen masyarakat sipil lainnya.

Apalagi, tambah dia, Jokowi sendiri pernah meminta agar para aktivis '98 mau mengkritiknya agar semua kebijakan benar-benar prorakyat.

"Dan presiden harus berhati-hati dalam mengambil kebijakan keamanan ibu kota terkait demontrasi yang terjadi beberapa hari ini," pungkas Noel.