Segera Pulang ke Tanah Air, FPI Sebut Habib Rizieq Akan Pimpin Revolusi Selamatkan Indonesia

Sammy
Segera Pulang ke Tanah Air, FPI Sebut Habib Rizieq Akan Pimpin Revolusi Selamatkan Indonesia

Jakarta, HanTer - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dipastikan segera pulang ke Indonesia. Bahkan, semua pesyaratan administrasi dan persoalan yang diributkan seperti membayar denda disebutkan telah selesai.

Adapun kabar soal kepulangan Habib Rizieq Syihab diungkap Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis dari mobil komando demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja Selasa (13/10/2020). Ahmad Shabri Lubis, menyatakan Habib Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air.

"Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando.

Shabri menyebut cekal dan denda terkait Habib Rizieq di Saudi sudah dihapus. Tanpa merinci soal cekal dan denda yang dimaksud, dia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi.

"Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia," ujarnya.

Pengumuman itu disambut takbir massa. Habib Rizieq diketahui berada di Saudi sejak April 2017.

Jangan Halangi

Disisi lain kepastian kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia disampaikan Wakil Sekjen PA 212 Novel Bakmukmin. "Iya betul mudah-mudah semua lancar," katanya di Jakarta, Selasa (12/10/2020).

Novel mengatakan, umat Islam yang mahabah dan rindu kepada sosok Habib Rizieq akan menjemput kedatangan beliau ke Tanah Air. Dia berharap, tidak ada yang menghalangi imam besar pulang.

"Kami meminta pemerintah tak menghalangi kepulangan Imam Besar kami, karena kami umat Islam sudah rindu beliau," katanya.

Saat ditanya kapan waktu kepulangnya, Novel tak menyampaikanya. Namun, kata dia, semua prosedur administrasi untuk kepulangan Habib Rizieq sudah diselesaikan.

Berdampak Politik

Pengamat Politik Tony Rosyid menyebut kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi tentu berdampak pada sisi politik Indonesia.

"Ketika Habib Rizieq pulang atau tidak, pasti akan diperhitungkan bagi penguasa bukan hanya Pak Jokowi saat ini melainkan siapapun itu," katanya di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Ia berpendapat, kepulangan Habib Rizieq bisa saja terjalin negosiasi diantara pihak Habis Rizieq Shihab dengan otoritas pemerintah Indonesia.

"Bisa saja ada negosiasi, misalnya Habib Rizieq tidak boleh berurusan dengan politik lagi. Dan kalau itu terjadi, prediksi saya Habib Rizieq akan pulang dengan nyaman," paparnya.