Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Bob Andika: Generasi Muda Harus Paham Ideologi Bangsanya

Romi
Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Bob Andika: Generasi Muda Harus Paham Ideologi Bangsanya
Bob Andika Mamana Sitepu lakukan sosialisasi 4 Pilar MPR RI/ ist

Berastagi, HanTer - Anggota MPR/DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu kembali gelar sosialisasi 4 Pilar MPR-RI bersama sejumlah elemen masyarakat dan pemuda Karo 23 September 2020 di Grand Mutiara Hotel, Berastagi.

Menurut Bob Andika Mamana Sitepu, empat pilar yang didalamnya adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara,UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara merupakan ruh dari kehidupan kita berbangsa.

“Inilah modal dasar kita bernegara. Untuk itu menjadi tugas kita bersama untuk merawat dan menjaganya,” ujar Bob, Rabu (23/9/2020).

Tugas besar yang dimaksud Bob utamanya terletak pada diri generasi muda. Karena akibat perubahan tatanan dan teknologi yang kini berlangsung, menurut Anggota Komisi V DPR-RI ini mesti diimbangi dengan penguatan semangat kebangsaan.

“Kita tentunya tidak ingin, anak-anak muda kedepan lebih mendewakan kecanggihan teknologi.Sebab, arus perubahan dibidang teknologi, tanpa diimbangi dengan penguatan moralitas kebangsaan, hanya akan memunculkan prilaku social yang cenderung tidak peduli dengan keadaan sekitar,”tambah Bob.

Untuk itu, hadirnya generasi muda Indonesia, khususnya di Karo yang cakap kedepan, diharapkan tidak hanya mampu beradaptasi dengan arus perubahan, namun idealnya menjadi benteng bagi tetap tegaknya generasi bangsa yang berbudaya.
 
Selain itu, generasi muda yang memahami 4 Pilar MPR – RI juga menjadi modal sosial membangun bangsa.
 
“Salah satu kekuatan kita berbangsa adalah adanya generasi muda yang paham akan ideologi bangsanya. 4 Pilar MPR-RI memuat hal yang dibutuhkan oleh bangsa ini,” pungkasnya.

 

#Bob   #Andika   #Sitepu   #Sosialisasi   #4   #Pilar   #