Ariza: Kondisi Kesehatan Anies Cukup Baik

Sammy
Ariza: Kondisi Kesehatan Anies Cukup Baik

Jakarta, HanTer - Sempat merebak kabar prihal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk rumah sakit. Berbagai kalangan pun menepis kabar tersebut.

Sebelumnya, sempat beredar di media sosial. Anies Baswedan dikabarkan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. Dalam informasi yang beredar tersebut, Anies diisukan terkena wabah mematikan.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan bahwasanya isu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk rumah sakit merupakan hoaks. Bahkan pria yang akrab disapa Ariza ini menegaskan baru berkegiatan bersama pada Sabtu (3/10/2020).

Ia mengungkap, kondisi kesehatan Anies cukup baik karena masih meninjau beberapa kawasan di Jakarta.

"Enggak benar itu. Saya sampai kemarin masih komunikasi. Selain itu Pak Anies kemarin bareng saya bersepeda mengecek tempat-tempat yang sedang kami rapihkan," ujar Ariza usai peninjauan pembuatan saluran dan turap, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020).

Bahkan Ariza mengungkap, saat itu Anies berkunjung ke beberapa titik seperti ke Jalan Kendal, Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Ia pun melihat sendiri kondisi Anies yang sehat.

Sehingga, Ariza berharap masyarakat dapat memilah informasi. "Jadi mohon juga masyarakat pilih-pilih informasi ya. Soalnya kemarin sore Pak Anies masih sama-sama saya," ungkap Riza.

Diketahui sebelumnya beredar kabar mengenai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dirawat di rumah sakit.

Sehat

Selain itu, kabar Anies dirawat di rumah sakit tersebut juga ditepis oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik. Dirinya turut membantah jika Anies Baswedan dirawat di RS Royal Sunter sesuai dengan isi edaran pesan berantai tersebut.

"Kagak (sakit, red), sehat kok dia, barusan saya WA-an (WhatsApp-an) pas pagi-pagi," katanya di Jakarta, Minggu (4/10/2020).

Sebelumnya diketahui sempat beredar di media sosial. Anies Baswedan dikabarkan sakit dan dilarikan ke Rumah Sakit Royal Sunter, Jakarta Utara. Dalam informasi yang beredar tersebut, Anies diisukan terkena wabah mematikan.