Harian Terbit dan harianterbit.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Alee
Harian Terbit dan harianterbit.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

Jakarta, HanTer - Harian Terbit cetak dan harianterbit.com telah resmi dinyatakan sebagai perusahaan pers yang terverifikasi Dewan Pers. Baik verifikasi administrasi maupun verifikasi secara faktual.

 

Verifikasi administrasi yang dilakukan Dewan Pers meliputi pencatatan dan pemeriksaan dokumen-dokumen yang telah ada dan sudah diterima Dewan Pers. Sedangkan verifikasi faktual menunjukkan bahwa Dewan Pers telah memeriksa semua persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

 

“Alhamdulillah Harian Terbit cetak dan harianterbit.com sudah resmi terverifikasi administrasi pendataan perusahaan pers oleh Dewan Pers," kata Pemimpin Redaksi dan Penanggungjawab Harian Terbit Ali Akbar Soleman, Kamis (1/10/2020).

 

Harian Terbit yang dikelola PT Astri Cahaya Gemilang  yang berkantor di Jalan Duri Raya No 64 B RT 006/RW 01 Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, sudah hadir dihadapan pembaca sejak 19 Juli 1972. Sementara harianterbit.com sudah hadir sejak tahun 2005.

 

Media dengan tagline Koran Aspirasi Rakyat ini mempunyai misi memberikan literasi, informasi dan berita dengan berdasarkan fakta dan akurat sesuai kaidah jurnalistik. “Media kami selalu berpedoman pada Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujar Ali Akbar.

 

Itulah sebabnya, Harian Terbit cetak dan harianterbit.com selalu dan wajib mempublikasikan berita fakta dan akurat, tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul. Juga tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.

 

Selain itu tidak memuat isi berita yang diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.

 

“Sesuai dengan tagline ‘Koran Aspirasi Rakyat”, media kami menjadi tempat dan penyambung aspirasi rakyat, juga sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi pembacanya. Hingga saat ini media kami masih eksis dan untuk itu kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pembaca setia kami,” kata Ali Akbar.