Pospera Tegaskan Kawal Kemenangan Muhamad-Saraswati

Anugrah
Pospera Tegaskan Kawal Kemenangan Muhamad-Saraswati
Deklarasi dukungan Pospera terhadap pasangan Muhamad - Saraswati di Pilkada di Kota Tangerang Selatan, Minggu (20/9/2020)

Tangsel, HanTer - Sekitar 150 kader Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) DPD Banten menggelar deklarasi dukungan  pasangan Muhamad - Saraswati di Pilkada di Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPD Pospera Banten, Ahmad Yuslizar, mengatakan bahwa keberpihakan Ormas Relawan Jokowi tersebut merupakan keputusan yang sudah mutlak. 

"Dalam dukungan politik, pospera terbukti sudah teruji. Tidak pernah berbelok arah atau setengah-setengah dalam melakukan kerja-kerja politiknya," ujar Ahmad Yuslizar (Yos) saat dekarasi dukungan di salah satu rumah makan di bilangan Serpong, Minggu (20/9/2020).

Menurut Yos, salah satu alasan Pospera mendukung Muhamad - Saras adalah bahwa jelas terlihat ada figur Jokowi di dalam sosok  Sekda Tangsel yang kemenangannya harus diperjuangankan. Kemudian Saras, dinilai sangat baik karena selama ini fokus terhadap isu-isu perempuan dan juga konsentrasi terhadap kaum milenial.

"Ada kesamaan antara Jokowi dengan Muhamad. Misal kesederhanaannya, kemudian juga dekat dengan masyarakat. Keduanya sangat populis di kalangan masyarakat. Lalu Saras, sebagai aktivis perempuan, sangat cocok berada di Tangsel untuk menangani kasus-kasus kekerasan perempuan yang banyak terjadi di Tangsel," kata Yos.

Ketua Pospera DPC Tangsel, Jati Pramestianto menambahkan, dukungannya pada hari ini akan diikuti dengan kerja-kerja politik selanjutnya. Ia menegaskan bahwa kader Pospera Tangsel akan turun untuk menyapa dan berbincang dengan masyarakat Tangsel.

"Mulai besok, kader Pospera akan terjun menemui masyarakat untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat yang kemudian akan dijadikan aspirasi dan harus diperjuangkan oleh Muhamad - Saras," tegas Jati.

Sementara calon wakil walikota Tangsel Rahayu Saraswati menjanjikan perubahan seandainya terpilih nanti. "Tangsel untuk semua. Kita inginkan ada pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat," tegas Rahayu. Dirinya berterima kasih atas deklarasi Pospera.