Gagalkan 200 Calon PMI Ilegal ke Dubai, Brigade 08 Beri Apresiasi Tindakan BP2MI 

Romi
Gagalkan 200 Calon PMI Ilegal ke Dubai, Brigade 08 Beri Apresiasi Tindakan BP2MI 
Ketum Brigade 08 Zecky Alatas/ ril

Jakarta, HanTer – Urusan calon tenaga kerja Indonesia atau sekarang disebut sebagai pekerja migran Indonesia (PMI) ternyata tak pernah selesai. Ada saja oknum yang berupaya untuk meloloskan keberangkatan PMI secara ilegal. 

Terbukti, baru-baru ini Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) telah berhasil melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta karena mendapat laporan adanya pemberangkatan calon pekerja migran Indonesia (PMI) secara ilegal. Ratusan calon PMI itu akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab.

“Jujur, kita memberi apresiasi kepada BP2MI yang berani menindak keberangkatan para calon pekerja migran Indonesia. Semoga Tindakan ini bisa dilakukan bukan kali ini saja, tapi seterusnya,” kata Ketua Umum Brigade 08, Zecky Alatas, di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Dikatakan Zecky, sekitar 200 orang calon PMI akan diberangkatkan secara illegal ke Dubai yang 90 persen di antaranya akan menjadi asisten rumah tangga (ART) sidaknya dipimpin langsung oleh Kepala BP2MI Benny Rhamdani.

“Brigade 08 siap membantu pemerintah pusat dalam hal ini. Kita berharap pemerintah segera menangkap oknum nakal dalam kejadian ini. Biar dikemudian hari tidak terjadi lagi,” terangnya.

Zecky menambahkan, Brigade 08 mendesak pemerintah untuk menangkap oknum illegal supaya jera. 

“Kan kasihan kepada agen-agen yang resmi, mereka tidak ada feedback di masa pandemic ini. Eh malah, yang illegal berani memberangkatkan calon PMI. Pokoknya kami siap mengawal, mulai dari perekrutan hingga keberangkatan supaya tidak ada lagi oknum illegal,” tambahnya. 

#Brigade   #08   #BP2MI   #Apresiasi