Penetapan 53 Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Tuntas

Danial
Penetapan 53 Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar Tuntas
Ketua PP Sumatera 1 DPP Partai Golkar, Idris Laena

Jakarta, HanTer - Ketua PP Sumatera 1 DPP Partai Golkar, Idris Laena mengatakan, setelah hampir satu tahun alhamdulillah hari ini 3 September 2020, Pengurus PP Sumatra 1-DPP Partai Golkar, menuntaskan tugas menetapkan calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah di 53 daerah.

"Di Sumatera Utara, Riau, Kepri dan Sumatera Barat, baik calon Gubernur,Walikota atau Wakil Walikota serta Bupati atau Wakil Bupati," ujar Idris Laena, Kamis 3 September 2020.

Lanjutnya, meski melalui proses yang sangat panjang, dimulai penjaringan oleh DPD Golkar Kab/Kota yang mengusulkan Kandidat kepada DPR Golkar Provinsi,Yang kemudian mengerucutkan menjadi maksimal 3 nama untuk diteruskan kepada DPP Partai Golkar.

"Alhamdulillah pada tahap seleksi, dengan dibantu oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP Partai Golkar, maka calon-calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar akhirnya dapat ditetapkan. Sebagai Ketua PP Sumatra 1-DPP Partai Golkar, saya Idris Laena bersama teman-teman pengurus, dan sangat mengapresiasi kerja keras Bapak Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum/Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar," paparnya.

Idris menerangkan, ucapan terima kasih yang Utama, juga disampaikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto, yang selalui memberi Arahan Agar Penetapan Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar memperioritaskan Kader Partai Golkar, dan yang paling penting calon Kepala Daerah dari Partai Golkar tidak boleh ada mahar.

Selanjutnya, mulai tanggal 4 sampai dengan 6 September 2020, semua calon akan mendaftar le KPU, dan kemudian mengikuti proses lebih lanjut.

"Tugas berikutnya adalah bagaimana berjuang keras agar calon yang diusung Partai Golkar bisa menang," pungkas Idris.

#IdrisLaena   #