Kapolres Bantu Anak SD Bekerja Jualan Air Demi Beli Paket Internet 

Danial
Kapolres Bantu Anak SD Bekerja Jualan Air Demi Beli Paket Internet 
Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto membantu seorang siswa SD bernama Faisal warga Jalan Mangga Besar 13, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakpus berupa alat tulis, modem dan handphone (HP).

Jakarta, HanTer - Tak lama setelah muncul di sebuah televisi swasta, ketika berjualan air mineral di jalan yang keuntungan berjualan dipakai untuk membeli paket intenet buat belajar daring, membuat Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto turun tangan membantu seorang siswa SD bernama Faisal warga Jalan Mangga Besar 13, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakpus berupa alat tulis, modem dan handphone (HP).

“Kami bersama pemerintah tidak henti- hentinya untuk membantu masyarakat memang semuanya berdampak (Covid-19) segi ekonomi. Masyarakat tidak boleh kumpul-kumpul dan harus menjaga jarak (physical distancing) serta mengenakan masker,” kata Heru dalam sambutannya di Jalan Mangga Besar 13, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Rabu (19/8/2020).

Dia menerangkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan PT XL Axiata selalu penyedia jasa paket internet.

“Kalau ada masyarakat yang tidak punya HP kami akan berikan HP bekerja sama dengan CSR dan diberikan bagi warga kita. Ada 100 HP kita siapkan,” tuturnya.

Menurut Kapolres, paket intenet tersebut dikhususkan bagi pelajar yang mengalami kesulitan didalam membeli paket internet untuk belajar melalui daring.

“Sudah dikunci hanya bisa untuk belajar tidak bisa dipakai buat youtube dan game,” ujarnya.

Modem internet tersebut, katanya tersedia tiga bulan kedepan untuk pelajar. “Ini untuk tiga bulan. Nanti, kita cari lagi,” terangnya.

Wakil Walikota Jakpus Irwandi dalam menanggapi hal ini mengatakan, pihaknya akan membuat kampung internet bagi masyarakat.

“Kami harap tidak ada keluhan dimasyarakat tentang internet. Siapa pun yang mau bantu silahkan,” ujar Irwandi.

(Danial)