Batalkan Penghargaan Untuk Duo F

Safari
Batalkan Penghargaan Untuk Duo F

Jakarta, HanTer - Relawan Jokowi yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membatalkan rencana pemberian tanda kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Fahri Hamzah dan Fadli Zon atau duo F. Alasannya, selama ini kedua politikus tersebut kerap mengkritik kebijakan pemerintahan Joko Widodo.

Ketua Umum Baranusa, Adi Kurniawan mengatakan, selain membuat kecewa, penghargaan tersebut juga dinilai sebagai upaya pembungkaman terhadap kritik kepada pemerintah. 

“Apalagi status Bintang Mahaputera itu akan membuat dua politikus menerima sejumlah hak, termasuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata ketika mereka meninggal dunia," ujar Adi di Jakarta, Rabu (12/08/20).

Adi mendesak Presiden Jokowi untuk membatalkan pemberian penghargaan kepada dua politikus atau duo F tersebut serta fokus pada pemulihan ekonomi nasional dan kesehatan rakyat. Ia juga mendesak presiden untuk fokus pada kinerja menterinya yang lalai serta tidak patuh terhadap instruksi presiden. 

"Mendesak presiden untuk membatalkan pemberian penghargaan kepada duo F dan fokus terhadap penyelamatan hidup rakyat dari krisis ekonomi dan pandemi Covid-19. Selain itu, mendesak presiden untuk fokus terhadap kinerja para menterinya yang lalai serta ngeyel pada instruksi presiden," tegasnya.

Rencananya, gelar itu akan diberikan Jokowi kepada Fahri dan Fadli pada 17 Agustus 2020.