Anggota DPR Apresiasi Inovasi Pelayanan BP Jamsostek Yogjakarta saat Pandemi Corona

An
Anggota DPR Apresiasi Inovasi Pelayanan BP Jamsostek Yogjakarta saat Pandemi Corona
Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan saat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI ke Kantor Pusat BP Jamsostek Yogjakarta, Sabtu (18/7/2020). 

Yogjakarta, HanTer - Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan mengapresiasi inovasi atau terobosan baru terkait pelayanan yang dilakukan oleh BP Jamsostek Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) selama pandemi Covid-19. Dimana peserta BP Jamsostek bisa berkomunikasi langsung dengan costumer service langsung tanpa harus bertatap muka.

“Pelayanan oleh BP Jamsostek D.I.Y ini sangat luar biasa. Menurut saya ini terobosan atau inovasi baru. Itu bisa dilihat dengan adanya boot yang dilengkapi perangkat komputer, dimana peserta yang datang ke kantor BP Jamsostek bisa langsung berkomunikasi dengan customer service tanpa harus bertatap muka seceara langsung. Ini menjadi salah satu contoh penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 dalam hal pelayanan publik,” ujar Wulan saat kunjungan kerja Komisi IX DPR RI ke Kantor Pusat BP Jamsostek Yogjakarta, Sabtu (18/7/2020).

Ia melanjutkan, dengan sistem online tersebut satu orang customer service dari BP Jamsostek bisa melayani delapan orang sekaligus dalam satu waktu. Dengan begitu pelayanan juga berjalan efektif dan efisien. Selain itu dengan audio panduan dalam sistem online tersebut melatih peserta BP Jamsostek untuk melek teknologi.

“Tadi kami juga mencoba menggunakan sistem online tersebut, ternyata ada pemandunya juga. Satu customer service bisa melayani delapan orang sekaligus. Prosesnya cepat, termasuk proses klaim. Begitu juga jika ada keluhan, langsung dijelaskan saat itu. Dengan demikian adanya Pandemi ini BP Jamsostek bisa membuktikan tetap memberikan pelayanan terbaik. Protokol kesehatan pun tetap dijalankan, namun tanpa mengurangi manfaat layanan dari BP Jamsostek itu sendiri,” papar Politisi Fraksi NasDem ini.