Sekjen DPR Resmikan Komunitas Sepeda Parlemen

Anugrah
Sekjen DPR Resmikan Komunitas Sepeda Parlemen
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengukuhkan Komunitas Sepeda Parlemen atau Parle Cycling Community (Parle CC) di lingkungan Kesetjenan DPR RI di Kompleks Parlemen, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

Jakarta, HanTer - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengukuhkan Komunitas Sepeda Parlemen atau Parle Cycling Community (Parle CC) di lingkungan Kesetjenan DPR RI. Indra mengungkapkan, Parle CC yang terdiri atas jajaran pegawai dan jajaran pejabat kesetjenan, sebagai upaya untuk menjaga silaturahmi dan menjaga kesehatan pegawai di lingkungan DPR RI. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 ini, kesehatan menjadi sesuatu yang mahal dan berharga.

Demikian disampaikan Indra usai meresmikan Parle Cycling Club, di Kompleks Parlemen, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/7/2020). 

“Jadi, dengan olahraga yang teratur bisa menjaga kebugaran kita dalam menjalankan tugas-tugas rutinitas. Nah, pada saat masa reses ini, kita semua baik pegawai dan jajaran pejabat Setjen DPR RI menyempatkan berolahraga bersama. Kedepannya, kita akan budayakan dan lembagakan untuk sama-sama kita menjaga kesehatan,” ujar Indra.

Kepala Biro Pimpinan, Sekretariat Jenderal DPR RI Djaka Dwi Winarko menghadiri peresmian Parle Cycling Club oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Kedepannya pihak kesetjenan akan menyediakan sarana khusus untuk segenap Anggota DPR RI yang memiliki hobi bersepeda. Untuk kemudian, bersama-sama melakukan aktivitas olahraga bersepeda atau yang familiar disebut dengan ‘gowes’, kegiatan gowes ini nantinya juga akan dirutinkan.

Tak kalah pentingnya, Indra menekankan, Parle CC menjadikan protokol kesehatan sebagai prioritas, sebagai suatu keharusan dan budaya dalam beraktivitas di lingkungan DPR. Seperti, dalam aktivitas berolahraga maupun dalam menjalankan tugas sehari-hari di era kenormalan baru (new normal).

“Tentunya, protokol kesehatan itu yang utama. Bahwa, dalam berolahraga dan dalam menjalankan tugas sehari-hari, kita sudah menguatkan menetapkan protokol kesehatan secara ketat di era new normal. Saya kira, yang paling penting bahwa protokol kesehatan itu akan terus menjadi satu keharusan dan budaya di lingkungan DPR ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian Parle CC antara lain yaitu Deputi Persidangan Damayanti,  Kepala Biro Pimpinan DPR RI selaku Ketua Parle CC Djaka Dwi Winarko, Ketua KOPRI DPR RI Indra Pahlevi serta jajaran pejabat dan pegawai Setjen DPR RI. Usai peresmian, Parle CC melakukan gowes dengan rute dimulai dari pintu gerbang DPR RI – TVRI – Jalan Gatot Soebroto – lalu kembali ke Kompleks DPR RI.