Komisi VIII Apresiasi Langkah Baznas Luncurkan Zakat Digital

Anugrah
Komisi VIII Apresiasi Langkah Baznas Luncurkan Zakat Digital
Anggota Komisi VIII DPR RI Jefri Romdonny saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Baznas di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Jakarta, HanTer - Anggota Komisi VIII DPR RI Jefri Romdonny mengapresiasi langkah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang berinovasi dengan meluncurkan sistem pembayaran zakat melalui digital guna memudahkan masyarakat untuk berzakat. Berdasarkan aturan Islam, di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap membayar zakat.

“Pengumpulan zakat via digital ini memang menarik. Saya kira pengumpulan zakat via digital ini memang sudah sangat membantu masyarakat apalagi di tengah pandemi ini dengan terobosan tersebut tentunya akan memudahkan,” kata politisi Partai Gerindra tersebut saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Baznas di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Jefri menyampaikan zakat digital yang telah diluncurkan oleh Baznas harus terus dikembangkan dengan cara melakukan kolaborasi. 

“Baznas harus lakukan juga kerja sama dengan beberapa e-commerce dan minimarket guna memaksimalkan zakat digital tersebut,” saran legislator dapil Jawa Barat IX ini.