Gus Jazil Sampaikan 4 Pilar MPR kepada Peserta Gowes to Nation

Danial
Gus Jazil Sampaikan 4 Pilar MPR kepada Peserta Gowes to Nation
Jazilul Fawaid (Gus Jazil) menyampaikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika (4 Pilar MPR) kepada seluruh peserta. Di depan panggung, menjelang ‘start’ gowes.

Jakarta, HanTer - Hari Minggu, 26 Juli 2020, pagi bertempat di halaman utama Komplek Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, berkumpul 100 orang lebih penggemar olahraga sepeda. Mereka datang dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan kota serta daerah lainnya. Mereka berkumpul di sana sejak pukul 06.00 WIB untuk mengikuti ‘Gowes To Nation’.
 
Hadir dalam acara itu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil), Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, dan Ketua Umum Garda Bangsa yang juga anggota MPR Tommy Kurninawan.
 
Dalam kegiatan tersebut, Jazilul Fawaid menyampaikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika (4 Pilar MPR) kepada seluruh peserta. Di depan panggung, menjelang ‘start’ gowes. Gus Jazil mengajak kepada semua untuk menjadi seperti lebah. Lebah dikatakan merupakan serangga yang selalu mengambil yang baik dan halal, inti sari bunga. Setelah itu menghasilkan madu yang mempunyai khasiat, "Seperti lebah yang penuh kekeluargaan serta menghasilkan madu," ujarnya. 

Kemudian menggunakan madu dari lebah untuk menjaga kesehatan dikatakan sangat penting, “Apalagi di masa pandemi Covid-19 di mana kita perlu menjaga kesehatan,” tutur pria yang akrab dipanggil Gus Jazil itu.
 
Lebih lanjut disampaikan, agar seluruh generasi muda garda terdepan menjaga Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. “Kami selalu mengajak semua terutama anak-anak muda untuk berbangga menjadi Indonesia yang memegang teguh 4 Pilar MPR," tutur Gus Jazil.
 
Dalam acara tersebut juga dibagikan berbagai bantuan kepada para seniman dan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang ada salah satunya berbentuk Sembako, selain banyaknya doorprize yang diberikan kepada para peserta Gowes to Nation yang diprakarsai oleh Garda Bangsa yang merupakan organisasi kepemudaan dari PKB.