Geruduk Kementerian PUPR, GERAM Desak Kepala SATKER PPLP Kementerian PUPR Riau Dicopot

Safari
Geruduk Kementerian PUPR, GERAM Desak Kepala SATKER PPLP Kementerian PUPR Riau Dicopot
Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat (GERAM) Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Jakarta, HanTer - Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat (GERAM) Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (20/7/2020). Dalam aksinya mereka mendesak agar Yeni Mulyadi selaku Kepala SATKER PPLP Kementerian PUPR Riau segera dicopot. 

"Kami mendesak Kementerian PUPR agar segera mencopot Yeni Mulyadi selaku Kepala SATKER PPLP Kementerian PUPR Riau," ujar salah satu orator GERAM RIAU. 

Saat ditemui awak media, Wanson yang merupakan Kordinator GERAM Riau menjelaskan bahwa Yeni Mulyadi selaku Kepala SATKER PPLP Riau harus bertanggungjawab terhadap mangkrak dan amburadulnya sejumlah proyek pembangunan di Provinsi Riau. 

"Ada banyak keluhan dan laporan dari masyarakat yang kami terima, tentang sejumlah proyek yang mangkrak dan asal - asalan seperti Pekerjaan Pembangunan TPA Kabupaten Kuatan Singingi, Pekerjaan Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Kota Pekanbaru serta pembangunan Gedung Sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Kota Dumai", jelasnya.

Wanson menegaskan, ada beberapa alasan Menteri PUPR harus segera mencopot Yeni Mulyadi selaku SATKER PPLP Kementerian PUPR Riau. Pertama, Yeni diduga telah menyalahgunakan wewenang serta membuat polemik dan menjadi gaduh serta menyebabkan terganggunya program pembangunan Pemerintahan Jokowi Maruf di Provinsi Riau.

Kedua, Yeni diduga telah menimbulkan tindak pidana umum (Pemalsuan Dokumen) dan Tindak Pidana Khusus (Korupsi/Kerugian Negara). Ketiga, telah membuat rugi masyarakat Provinsi Riau dikarenakan tidak selesainya pekerjaan dan menjadi menghamburkan keuangan Negara sehingga proyek yang sudah dirancang oleh pusat tidak ada manfaatnya.

Hingga berita ini ditulis masih menunggu konfirmasi dari Yeni Mulyadi. 

#GERAM   #PUPR