Bamsoet Sebut Go-Jek Besar Karena Loyalitas Mitranya 

Danial
Bamsoet Sebut Go-Jek Besar Karena Loyalitas Mitranya 
Ketua MPR Bambang Soesatyo

Jakarta, HanTer - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Go-jek harus memiliki tanggung jawab sosial yang lebih tinggi kepada mitranya. Karena Go-jek ini bisa besar karena adanya pengemudi online yang setia dan loyal pada Go-jek.

"Jadi hubungan antara Go-jek dan Mitra harus jauh lebih baik antara keselamatan dan kesejahteraan, dan para pengemudi ojek online ini lebih sejahtera lagi, diharapkan diasuransikan," ujar Bamsoet di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, kemudian ada asuransi kesehatan pendidikan dan kematian untuk mereka, dimana program MPR juga kemarin memberikan asuransi kepada anggota Garda, pengemudi yang dari Go-jek dari yang lain.

"Manakala ada yang kecelakaan, maka ahli warisnya akan mendapatkan santunan anaknya dijamin sampai perguruan tinggi mendapat beasiswa, saya kira ini juga harus menjadi pemikiran dan pertimbangan Go-jek untuk melakukan hal yang sama, yakni memberikan asuransi yang baik bagi mitra-mitranya," pungkas Bamsoet.

Sementara itu Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, sangat luar biasa untuk Ketua MPR RI terus menghadirkan terobosan-terobosan, untuk membuktikan bahwa wakil rakyat di DPR, DPD yang di dalam MPR ada pihak-pihak yang betul-betul memikirkan rakyat, memikirkan umat dan memikirkan bangsa, bahkan ketika terjadi Covid-19 ini pun Ketua MPR berada di garda terdepan.

"Saya ucapkan terima kasih agar kita semuanya saling peduli, dan membuktikan bahwa demokrasi yang baik akan mempunya wakil rakyat yang peduli dengan rakyat," ujar HNW.

Lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kegiatan hari ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Pak Ketua MPR RI dan juga oleh MPR RI yang lainnya.

"Ada yang langsung ke lapangan, ada yang kemudian bersama dengan tim relawannya, untuk kemudian terus membantu warga dan membuktikan kepada mereka bahwa kita semuanya adalah satu nusa, satu bangsa, senasib sepenanggungan, kita saling membela dan saling membantu," ulasnya.

HNW berharap rekan-rekan dari Go-jek dan siapapun yang mendapatkan manfaat dari pada kegiatan peduli MPR seperti siang hari ini, agar betul-betul juga bisa menjaga amanah saling percaya ini, untuk kemudian terus mengembangkan pemahaman yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bahwa kita satu bangsa satu negara yang saling menguatkan, saling peduli dan karenanya kita bisa terus mengatasi segala tantangan yang ada, karena kita adalah satu bangsa dan satu tanah air," pungkas HNW.