JICT Raih Penghargaan di 9th Anugerah BUMN 2020

Safari
JICT Raih Penghargaan di 9th Anugerah BUMN 2020

Jakarta, HanTer - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meraih salah satu penghargaan dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan sebagai ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul serta mampu bersaing ditingkat nasional dan Global.

Mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global” kriteria pemilihan di fokuskan pada kinerja Korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

 

Sebagai anak perusahaan BUMN, JICT berhasil menunjukkan prestasi nya dengan memperoleh penghargaan sebagai “The Best III Emerging Enterprise 2020”

 

"Penghargaan ini akan semakin membuat JICT bersemangat untuk meningkatkan peran sentral pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi saat ini, kami berharap, seluruh insan JICT benar benar siap memberikan yang terbaik di era New Normal ini " kata Direktur Utama JICT Gunta Prabawa di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

 

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN dan anak usahanya untuk semakin transparan, sekaligus mendorong kepemimpinan yang mampu memperkuat kinerja perusahaan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di perusahaan.

 

Untuk menjaring pemenang, para peserta harus melalui tiga tahapan proses seleksi. Mulai dari seleksi kuesioner di bulan Februari, Penilaian laporan kinerja, lalu tahap wawancara mendalam  di hadapan dewan juri, dan proses wawancara Direktur Utama pada awal maret 2020.

 

Anugerah BUMN 2020 yang diselenggarakan oleh majalah BUMN Track ini diikuti 107 perusahaan di seluruh Indonesia ini dinilai oleh dewan juri dari beragam profesi lengkap dengan dukungan kredibilitas dan kompetensi mereka.

 

"Penghargaan ini menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN dan anak usahanya ke depan yang lebih profesional, berdaya saing dan mengedepankan asas transparansi lewat penerapan GCG. Terima kasih atas kepercayaan ini. JICT for Indonesia," kata Gunta.