BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan 250 Sembako ke Petugas PPSU

Arbi
BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan 250 Sembako ke Petugas PPSU
Simbolis penyerahan 250 paket sembako dari BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek kepada petugas PPSU di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Jakarta, HanTer - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek menyerahkan bantuan paket sembako yang ditujukan kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020).

Bantuan paket sembako tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Menara Jamsostek, Hadi Purnomo kepada Camat Pancoran, M. Rizky Adhira di Kantor Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Kepesertaan Khusus BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Aris Setiawan dan enam lurah yang berada di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ini bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK pada masa pandemi Covid-19 dan bagian dari kegiatan customer relationship management (CRM) kepada peserta. Sebetulnya kami sudah rencanakan dari jauh hari, namun kondisinya baru memungkinkan hari ini,” kata Hadi Purnomo, dalam kesempatan tersebut.

Hadi menjelaskan, bantuan yang diberikan sebanyak 250 paket sembako dengan setiap paket berisi beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan dan ikan kalengan.

Ia berharap bantuan ini juga semakin mempererat kerjasama BPJAMSOSTEK dengan aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di tingkat kecamatan dan kelurahan yang notabene juga sebagai pemberi kerja.

“Semua petugas PPSU sudah menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan mendapatkan perlindungan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan JKM (Jaminan Kematian), yang ditanggung (iurannya) oleh pemerintah melalui oleh masing-masing kecamatan dan kelurahan,” jelas Hadi.

Ditempat yang sama, Camat Pancoran M. Rizki Adhira menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek yang telah memberikan perhatian dan bantuannya kepada petugas PPSU di tengah wabah Covid-19.

“Bantuan ini akan dibagi ke enam kelurahan di Pancoran dan satu unit di Kecamatan Pancoran. Saya harap ini bisa menambah semangat petugas PPSU agar bekerja lebih giat lagi dan menjaga kesehatan dan keselamatan kerja,” ucap Rizki.