Buser Polda Metro Jaya Berhasil Mencokok Buronan FBI di Brawijaya

Danial
Buser Polda Metro Jaya Berhasil Mencokok Buronan FBI di Brawijaya
Buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Medlin. Dia adalah pelaku penipuan investasi saham bitcoin.

Jakarta, HanTer - Cukup lama diburu, tim buru sergap (Buser) Polda Metro Jaya, hingga akhirnya Buser berhasil mencokok buronan Federal Bureau of Investigation (FBI), Russ Medlin. Dia adalah pelaku penipuan investasi saham bitcoin.

Medlin ditangkap di rumah yang dikontraknya di Jalan Brawijaya Raya, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan penangkapan Medlin itu.

"Benar, jajaran Ditreskrimsus menangkap buronan FBI itu. Siang ini kita konferensi pers soal itu. Kapolda yang akan menyampaikan," ujar Yusri dalam keterangannya, Selasa (16/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Informasi menyebutkan Medlin ditangkap oleh tim penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, di tempat persembunyiannya di sebuah rumah yang dikontraknya di Jalan Brawijaya Raya, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Medlin masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), FBI setelah diduga melakukan penipuan investasi saham bitcoin, pada April 2014 hingga akhir 2019 di Distrik New Jersey.

Sejak akhir 2019, Medin hilang bak ditelan bumi. Namun, keberadaannya kini berhasil diketahui dan ditangkap Polda Metro Jaya. 

#Buser   #FBI