Subakti Syukur Jabat Dirut Jasa Marga

Alee
Subakti Syukur Jabat Dirut Jasa Marga

Jakarta, HanTer - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mencopot Desi Arryani dari jabatannya sebagai Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Selanjutnya, pucuk pimpinan PT Jasa Marga diserahkan kepada Subakti Syukur yang sebelumnya menjabat Direktur Operasi perusahaan itu.

Keputusan itu dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Jasa Marga yang digelar Kamis (11/6) ini.

Selain Desi, Erick juga memberhentikan Adrian Priohutomo dari posisinya sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan mengukuhkan pemberhentian Alex Denni dari posisi Direktur Human Capital dan Transformasi. 

Selanjutnya, pemegang saham menyepakati penunjukan tiga direktur baru untuk mengisi posisi mereka. Ketiganya adalah Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi, dan Fitri Wiyanti sebagai Direktur Operasi.

Selain jajaran direksi, perombakan juga dilakukan di jajaran komisaris perseroan. Pemegang saham sepakat memberhentikan Sapto Amal Damandari dari posisi Komisaris Utama atau Independen, Muhammad Sapta Murti dari posisi Komisaris, dan Vincentius Sonny Loho dari posisi Komisaris Independen.

Selanjutnya, pemegang saham menunjuk tiga komisaris baru. Meliputi Yuswanda A. Tumenggung sebagai Komisaris Utama atau Independen, Zulfan Lindan sebagai Wakil Komisaris Utama atau Independen, dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen.

#Jasamarga   #rups   #dirut