Debat Seru Rizal Ramli vs Luhut Soal Utang Negara

Oni
Debat Seru Rizal Ramli vs Luhut Soal Utang Negara
Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro.Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule sedang memberikan paparan komprehensifnya terkait Rencana Agenda ProDEM mengadakan Debat Terkait utang Negara Antara Rizal Ramli dengan Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri-Menteri dibidang Ekonomi pada Kabinet Presiden Jokowi, Rabu, 10 Juni 2020.

Jakarta, HanTer - Ekonom senior DR. Rizal Ramli memastikan diri untuk menerima tantangan debat Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) terkait utang negara.

Adhie Massardi yang mewakili Rizal Ramli dalam konferensi pers bersama Jaringan Aktivis Pro.Demokrasi (ProDEM) di Jakarta, Rabu (10/6/2020), mengatakan, banyak pihak yang mengubungi Rizal Ramli saat Luhut menyampaikan tantangan pada para pengkritiknya untuk bertatap muka.

"Sejak awal Luhut menyampaikan tantangan banyak pihak yang menghubungi Rizal Ramli untuk menerima tantangan tersebut. Waktu itu Pak Rizal mengatakan dia tidak mau meladeni karena konteksnya juga berbeda dan dianggap tidak produktif," ujar Adhie.

Namun pria yang juga merupakan mantan Menko Maritim itu didatangi didatangi oleh Ketua Majelis ProDem, Iwan Sumule yang meyakinkan Rizal Ramli untuk mau menjawab tantangan Luhut.

"Bang Rizal ini akhirnya bersedia menjawab tantangan Luhut Pandjaitan ini karena ProDem membawa persoalan ini di dalam koridor demokrasi," katanya.

Namun, kata Adhie, pria yang akrab disapa RR itu meminta debat bukan hanya persoalan utang negara, dia juga meminta pertanggungjawaban debat soal kebijakan ekonomi kabinet secara keseluruhan.

Dia juga menyampaikan jika menteri Kabinet Kerja yang mengurusi ekonomi bisa mendampingi Luhut dalam debat nanti. "Bang Rizal cukup sendirian, nanti menantang kebijakan-kebijakan ekonomi yang selama ini dilakukan pemerintah dan yang akan dilakukan oleh pemerintah," ungkapnya.

#Debat   #utang   #negara   #rizalramli   #luhut