Ini Sikap Aliansi Ormas Bekasi Inginkan Situasi Tetap Kondusif Dalam Masa Kewaspadaan Covid-19

Danial
Ini Sikap Aliansi Ormas Bekasi Inginkan Situasi Tetap Kondusif Dalam Masa Kewaspadaan Covid-19
Ketua Aliansi Ormas Bekasi Anwar Sadat

Bekasi, HanTer - Saat ini kondisi masyarakat masih serba sulit, karena imbas dari pandemi kirisis global virus corona atau Covid 19 membuat tatanan masyarakat terganggu, inilah yang memunculkan kesadaran bagi setiap anak bangsa untuk saling bahu membahu dalam melewati cobaan ini.

Peran organisasi masyarakat (Ormas) menjadi sangat signifikan dalam mendukung pemerintah, sebagai upaya menjaga situasi tetap dalam keadaan kondusif dan sirkulasi ekonomi dapat berjalan kembali seperti sediakala.

Sebagaimana diketahui sebaran virus corona ini terjadi hampir di seluruh negara, yang menyebabkan terpuruknya kondisi ekonomi.

Ketua Aliansi Ormas Bekasi Anwar Sadat, mengajak kepada semua pihak untuk bergandengan tangan saling membantu di lingkungan khususnya di Bekasi.

“Aliansi Ormas Bekasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya menginginkan negara ini cepat bangkit dalam menghadapi efek wabah covid 19, yang berdampak ke semua lini masyarakat,” ujar Anwar, Sabtu (6/6/2020).

“Kami menyatakan sikap untuk terus mendukung penanganan penanggulangan bencana ini dilakukan secara komprehensif,” katanya.

Aliansi Ormas Bekasi lanjut Anwar, mendorong Wali Kota dan Bupati melalui Kesbangpol dan Stakeholder yang lain, agar bisa meningkatkan dan menjaga kondisi ormas-ormas yang ada di wilayahnya dengan lebih meningkatkan intensitas komunikasi agar terjalin hubungan yang harmonis.

Selain itu, Aliansi Ormas Bekasi mengecam tindakan individu yang mengatasnamakan organisasi untuk kepentingan pribadinya. Hal ini dapat merugikan organisasi dan masyarakat secara luas.

“Kami mendukung penuh Kepolisian Republik Indonesia sebagai pelindung dan pengayom masyarakat supaya menindak tegas para oknum ormas yang bertindak anarkis, jelas hal ini sebagai kewajiban Polri dalam menjaga ketertiban ditengah masyarakat, agar tidak mengganggu pemulihan ekonomi yang sedang dilakukan oleh pemerintah,” tegasnya.

“Semoga kita dapat saling menjaga kondisi dan ketertiban masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang harmonis,” ujar Anwar.