Hadapi Covid-19, Komnas Perlindungan Anak - Kementerian PPPA Salurkan Bantuan Spesifik Kebutuhan Dasar Perempuan dan Anak Balita

Safari
Hadapi Covid-19, Komnas Perlindungan Anak -  Kementerian PPPA Salurkan Bantuan Spesifik Kebutuhan Dasar Perempuan dan Anak Balita

Jakarta, HanTer - Meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh anak  balita dan perempuan dalam menghadapi serangan pandemi Covid- di Jakarta,  Komnas Perlindungan Anak dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SPPA) membagikan 110 paket bantuan sosial anak dan anak Balita Spesifik kebutuhan dasar  anak dan perempuan (ibunya), Jumat (22/5/20)

 

Bantuan Spesifik  kebutuhan dasar anak dan perempuan merupakan donasi dari sejumlah pengusaha organisasi-organisasi sosial perempuan,  perorangan maupun lembaga-lembaga peduli anak di Indonesia yang peduli dengan perlindungan anak. Kehadiran Kemen PPPA menjawab pergumulan anak dan perempuan dalam menghadapi Covid-19 adalah salah bentuk kepedulian pemerintah memberikan perlindungan bagi anak dan perempuan di Indonesia.

 

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan, semua bantuan sosial yang disediakan harus diakui cenderung  berorientasi pada kebutuhan dan kepentingan orang dewasa dengan mengabaikan kebutuhan kebutuhan dasar dari anak. Padahal kebutuhan kebutuhan dasar dari anak juga sangat dibutuhkan anak khususnya anak balita dalam rangka menjaga dan menyelamatkan anak dari serangan Covid-19.

 

"Bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian konkrit dari Komnas Perlindungan Anak dan Kemen PPPA  sekaligus untuk menjawab kegelisaan Komnas Perlindungan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) se Nusantara terhadap kebijakan  melawan virus corona yang hanya berorientasi untuk menjawab kepentingan orang dewasa saja," ujarnya.

 

Arist menjelaskan, dua bulan kedepan harus diberikan extra perhatian terhadap anak yang kemungkinan mendapat serangan virus corona karena fakta dari sejumlah daerah dikabarkan dan telah ditemukan anak diserang virus corona positif dan dikabarkan pula ada yang  sudah meninggal dunia.

 

"Salam Anak  Indonesia tangguh dan kuat melawan covid-19,  tetap sehat, jaga jarak hidup bersih, pakai masker, belajar dan beribadah di rumah saja.  Virus Corona pasti cepat berlalu dan pasti jika kita semua taat dengan Protokol Kesehatan Percepatan Penanganan Covid 19. #dirumahaja, Salam Tangguh," paparnya.

 

Sementara itu Lia Latifah selaku tutor PAUD Institut mengajak seluruh anak balita bersama ibunya yang hadir untuk bermain  bersama dan bergembira ceria ria menyambut Idul Fitri. Tak lupa juga acara ini juga diliput secara luas oleh Komnas ANAK TV dan Ezy TV. (Tim Bantuan dan Rehabilitadi Sosial anak).