Perangi Covid-19, GB Sanitaryware Donasikan 500 APD

Safari
Perangi Covid-19, GB Sanitaryware Donasikan 500 APD

Jakarta, HanTer - (GB) (Germany Brilliant Sanitaryware, produk perlengkapan rumah unggulan yang mengedepankan konsep gaya hidup modern kembali menggelar bakti sosial. Kali ini GB Sanitaryware melakukan langkah nyata mendukung tim medis dan non medis yang terus semangat memerangi Covid-19 dengan memberikan ratusan APD (alat perlengkapan diri).

 

Pada bakti aosial yang digelar Jumat (15/5/2020) ini, GB Sanitaryware memberikan APD sebanyak 500 pcs, plua kacamata, pelindung wajah dan masker kepada RS Darurat Penanganan covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Saat ini GB Sanitaryware berusaha berkomitmen untuk mendukung kegiatan sosial lainnya secara rutin guna memberi contoh bagi yang lainnya untuk peduli membangun Indonesia yang lebih baik.

 

Corporate Communication Germany Brilliant Sanitaryware, Sheilla Fitria mengatakan, GB Sanitaryware rutin melakukan bakti sosial. Pada pandemi Covid 19 ini, pihaknya mendonasikan peralatan medis yang sangat dibutuhkan oleh garda terdepan seperti dokter dan perawat. Sebelumnya pihaknya juga bakti sosial dengan memberikan paket sembako untuk warga Medan Satria, Bekasi.

 

"Kami menyumbangkan 500 APD yang sesuai dengan standar SNI dan Kemenkes di Rumah Sakit Wisma Atlet ini. Kami juga menyumbangkan kacamata, masker, pelindung muka. Sebelum memberikan donasi ini, kami kesini dulu membawa APD, agar yang kami donasikan ini benar-benar dibutuhkan oleh para dokter dan perawat," ujar Sheilla Fitria dalam keterangannya, Sabtu (16/5/2020).

 

General Manager GB Sanitaryware, Yapto Wijaya SH mengatakan, pihaknya ingin mengetuk hati para masyarakat membantu para garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Semua dapat mengambil langkah nyata untuk mendukung langsung memerangi pandemi ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa target kurva Covid-19 harus segera menurun.

 

Tugas itu  tidak bisa apabila hanya dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, untuk itu Presiden Jokowi meminta agar seluruh elemen masyarakat, jajaran pemerintah, relawan hingga partai politik ikut membantu agar Juli 2020 tidak ada lagi Corona di Indonesia," paparnya.

 

Kepala Bagian Instalasi Farmasi RSD Wisma Atlet, AKBP Drs.H. Sunarto mengatakan, bantuan setiap hari ada saja yang diterima baik dari APD maupun makanan. Tetapi ada baiknya sumbangan APD harus memenuhi syarat yang langsung berhubungan dengan pasien. Seperti dokter dan perawat yang kontak langsung dengan para pasien. Karena banyak donasi APD yang diberikan tidak memenuhi syarat sehingga dokter dan perawat tidak memakainya.

 

"Selain APD, kita juga butuh masker N95, kacamata, sepatu boot dan lainnya. Selain itu kita juga butuh sekali alkohol. Sehari itu kita memerlukan 350 liter alkohol yang digunakan setelah dokter dan perawat selesai menangani pasien. Hal ini dilakukan untuk membunuh virusnya agar tidak terbawa sampai kamar," jelasnya.

 

H Sunarto mengungkapkan, APD dan peralatan lain yang non standar tetap terpakai tetap digunakan di tower Zona Hijau. Pihaknya dalam sehari menerima  500 pasien bahkan pernah 1000 pasien. Sehingga dokter dan perawat juga memakai kurang lebih sehari 500 pakaian APD.