IAD Badiklat Berbagi Sembako kepada Warga Tak Mampu Jelang Bulan Suci Ramadhan

zamzam
IAD Badiklat Berbagi Sembako kepada Warga Tak Mampu Jelang Bulan Suci Ramadhan

Jakarta, HanTer - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) bidang Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI, Rabu (22/4/2020) membagikan sembako kepada warga sekitar Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta. Pambagian sembako itu dalam rangka membatu masyarakat ekonomi lemah jelang bulan suci Ramadhan di tengah pendemi Covid-19. 

Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi mengatakan berbagi kepada warga tak mampu
sesuai intruksi Jaksa Agung Burhanuddin kepada jajarannya, untuk bergerak maju membantu program pemerintah pusat, dengan memperhatikan kesehatan dan kebutuhan, minimal warga sekitar lingkungan kantor untuk saling bergotong royong meringankan beban sesama bagi warga berdampak ditengah Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

"Hari ini kita Badiklat melalui IAD, kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat di lingkungan Badiklat yang terdampak dari penyebaran Covid-19 yang sedang melanda Republik Indonesia maupun dunia, sesuai intruksi Pak Jaksa Agung Burhanuddin," Setia Untung didampingi Ketua IAD Bidang Badiklat Detty Sugiharti Setia Untung Srimuladi di lokasi.


Untung berharap pembagian sembako itu minimal dapat membantu kebutuhan warga untuk beraktivitas dan beribadah bagi warga dan umat muslim di lingkungan Ragunan maupun di Indonesia agar tetap saling terhubung dengan orang-orang tercinta, meski dirumah saja.

Atas nama lembaga, mantan Sesjamintel itu mengucapkan terima kasih, dan menyatakan apa yang diberikan ada manfaatnya untuk membantu para warga yang terdampak Covid-19 jelang memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H.


Kegiatan Rutin IAD

Ketua IAD Bidang Badiklat Detty Sugiharti menambahkan sesuai himbauan Ketua Umum IAD Seruningwati Burhanuddin bahwa bakti sosial merupakan kegiatan rutin, dan pembagian sembako sebagai bentuk kepedulain IAD yang kerap dilakukan para ibu-ibu Korps Adhyaksa.

"Ini bentuk kepedulian kami di IAD dalam kegiatan bakti sosial, kami peduli ketika masyarakat dirumah saja ditengah wabah Covid-19 ini, terutama warga pekerja informal. Jadi kami ikut peduli, meski sekedar sembako yang kami berikan semoga bermanfaat bagi keluarganya," ujarnya.

Sementara itu Lurah Ragunan H Joko Padmono, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Badiklat dan ibu-ibu IAD dibawah komando Kepala Badiklat dan Ketua IAD Nyonya Detty yang peduli kepada warga di sekitar lingkungan ragunan.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga kami sebagai bentuk pelayanan dan meringankan langkah kami di jajaran pemerintah tingkat kelurahan. Niat baik dan aksi baik ini di balas Allah SWT dengan pahala terbaik dan semua kesehatan kita terlindungi. Aamiin YRA," ujar Joko.


Pemberian sembako secara simbolis dilakukan sesuai dengan protocol penanganan Covid-19, yakni menjaga jarak fisik, pemakaian masker dan warga terbatas. Turut menyaksikan bakti sosial itu, Sekretaris Badiklat Abdoel Kadiroen, Lurah Ragunan H Joko Padmono, para Ketua RT dan perwakilan Ibu-ibu Rumah Tangga di sekitar lingkungan komplek Badiklat serta sejumlah pengurus IAD Bidang Badiklat.
 

#IAD   #Badiklat   #Berbagi   #Sembako