Relawan Jokowi Bangun Solidaritas dan Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Pandemi Corona

Safari
Relawan Jokowi Bangun Solidaritas dan Gotong Royong Bantu Warga Terdampak Pandemi Corona

Jakarta, HanTer - Sejumlah organisasi relawan Jokowi yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) melakukan kegiatan aksi sosial berupa pembagian makanan gratis  dan masker di kawasan perkampungan padat, RW 10 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

 

Ketua RT 014/RW 10 yang juga anggota Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Syafrudin mengaku gembira dengan aksi sosial tersebut. Menurutnya, pembagian makanan gratis ini cukup membantu warga nya yang kebanyakan merupakan pekerja harian yang sangat terdampak pandemi Covid 19.

 

"Warga kami ini kebanyakan adalah pekerja harian, seperti buruh pabrik, pedagang kaki lima dan pengemudi ojek online. Secara ekonomi, mereka sangat terdampak pandemi. Sebagian besar dari mereka sekarang relatif tidak mempunyai penghasilan. Untuk makan pun mereka kesulitan. Sehingga pemberian makanan gratis disambut antusias warga," kata pria yang akrab di sapa pak Bojong oleh warganya, Senin (20/4/2020).

 

Sementara itu, Ketua Almisbat Jakarta, Chaerudin Ambong menambahkan aksi pemberian makanan gratis dan masker kepada warga di kawasan Semper Barat ini, adalah wujud dari solidaritas dan gotong royong para relawan Jokowi atas bencana wabah Covid 19.

 

"Apa yang kami lakukan ini adalah pengejawantahan dari nilai-nilai gotong royong dan solidaritas yang di kembangkan para founding father kita Soekarno Hatta, dan sudah melekat menjadi budaya bangsa Indonesia," tegas Chairudin.

 

Untuk diketahui selain Almisbat, organ relawan yang tergabung dalam FRJ  adalah Buruh Sahabat Jokowi, Bara JP KIB, Solmet, Sekber Jokowi, Duta Jokowi, Joman, KAPT, Mapan, RPJB, Seknas Jokowi dan Maluku Satu Hati.