Jika Pemprov Banten PSBB; Anggota KOBATA Terapkan OTS

safari
Jika Pemprov Banten PSBB; Anggota KOBATA Terapkan OTS

Jakarta, HanTer - Anggota Komunitas Barber Tangerang (KOBATA) mengaku tidak khawatir dengan akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov Banten dan khususnya Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Karena KOBATA memiliki strategi atau program untuk menyikapi PSBB terkait wabah virus Corona atau COVID-19.

"Strategi atau program yang akan diterapkan KOBATA yakni, On The Spot Hair Cut Service Project (OTS)," ujar Ketua Umum KOBATA, TB. M. Rizal Nasrullah kepada Harian Terbit, Rabu (15/4/2020).

Menurut Aroel Art, panggilan akrab TB. M. Rizal Nasrullah, OTS akan dilaksanakan selama PSBB berlaku di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Diterapkannya OTS oleh KOBATA ternyata mendapat sambutan positif dari pelanggan dan anggota. Karena OTS juga membantu anggota KOBATA yang gerainya tutup akibat dari kebijakan PSBB.

"Alhamdulillah positif, karena sangat membantu untuk pemasukan Barber selama PSBB. Untuk customer Alhamdulillah juga positif, karena bisa mengurangi resiko terkena COVID 19," jelasnya.

Aroel pun berharap, program OTS KOBATA dapat  bekerjasama dengan  anggota sebagai SDM atau Barber yang berada di Tangerang Raya. Aroel juga meminta anggota KOBATA tetap semangat sekalipun gerai tutup sementara sehingga berdampak dengan berkurangnya pemasukan.

"Jadi silakan hubungi anggota KOBATA untuk pangkas rambut di rumah," ujar Aroel.

Anggota KOBATA, Munawar dari Mun Store Barbershop mengatakan, OTS yang dilakukan juga melengkapi standar kesehatan. Karena pemangkas pemangkas rambut juga mengenakan, masker, sarung tangan. Selain itu,alat perlengkapan cukur nya juga selalu dijaga kebersihan dan higienitasnya.

Sementara itu salah pelanggan KOBATA, yakni, Wartono yang bertugas di Korem/052 Wijayakrama Karawaci juga merasa puas dengan layanan OTS Hair Cut Service dari Story08 Barbershop. Alasannya, program OTS KOBATA memfasilitasi cukur di tempat ditengah wabah  virus Corona. Selain itu layanannya juga memenuhi standar dan hasilnya sangat memuaskan serta harganya juga terjangkau.