Polisi Bongkar 18 Kasus Penimbunan Masker dan Hand Sanitizer

Oni
Polisi Bongkar 18 Kasus Penimbunan Masker dan Hand Sanitizer
Karopenmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono (ist)

Jakarta, HanTer - Polisi hingga kini sudah berhasil mengungkap sebanyak 18 kasus penimbunan masker dan hand sanitizer saat merebaknya wabah kasus corona di Indoensia. Hal itu diungkapkan oleh Karopenmas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Kantor Bareskrim Polri, Rabu (1/4/2020).

Dari 18 kasus tersebut, Argo merinci, Polda Metro Jaya‎ menangani enam kasus, Polda Sulawesi Selatan dua kasus, Polda Jatim empat kasus, Polda Jabar tiga kasus, Polda Kepri dua kasus dan Polda Jateng satu kasus, kata Brigjen Argo di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (1/4).

"Kepolisian sudah melakukan penanganan terhadap penimbun masker dan hand sanitizer termasuk para pelaku yang sengaja menaikkan harga di atas normal," katanya.

Dia mengatakan, Polri terus bekerja mengusut oknum-oknum yang melakukan penimbunan masker serta hand sanitizer di tengah bencana pandemi virus COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Argo meyakini proses hukum 18 kasus ini akan berlanjut hingga ke pengadilan. Untuk itu pihaknya meminta semua pihak agar tidak mengambil kesempatan untuk meraup keuntungan pribadi di tengah pandemi COVID-19 ini.