300 Polisi Positif Terjangkit Virus Corona

danial
 300 Polisi Positif Terjangkit Virus Corona

Jakarta, HanTer - Akibat sebaran virus corona yang berbahaya dan sebanyak 300 orang polisi terjangkit Covid-19, upaya penyembuhan terus dilakukan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, di Kota Sukabumi positif Covid-19 usai menjalani rapid test.

"Sesuai perintah bapak kapolri terkait adanya kabar siswa setukpa terjangkit Covid-19, kita Ka SDM, dan Karo Psikologi langsung datang ke Setukpa untuk langsung memilhat kondisi mereka, dan memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut," ujar Argo kepada wartawan usai mengecek siswa Setukpa di Sukabumi, Rabu (1/4/2020).

Argo menjelaskan, rapid test tersebut dilakukan berawal adanya satu orang siswa yang mengalami demam berdarah. Karena hasil rongsen siswa tersebut parunya berkabut kemudian langsung dirujuk ke RS Kramat Jati.

Setelah ada 8 siswa yang mengalami gejala demam, dan mereka langsung dilakukan rongsen, ternyata hasilnya sama, yaitu positif Covid-19.

"Jadi semuanya ada 9 orang siswa yang di rujuk, 2 siswa kirim ke Mako Brimob, sedangkan 7 di rujuk ke RS Kramat Jati Polri," bebernya.

Argo kembali menerangkan, terkait adanya kabar 300 siswa Setukpa yang positif corona usai rapid test. Hal itu terungkap setelah pihak Setukpa melakukan rapid test kepada sebanyak 1550 siswa, 300 siswa diantaranya dinyatakan positif.

"Saat ini 300 siswa yang dinyatakan positif usai rapid test tersebut ada di Setukpa, kemudian 1.250 siswa lainnya itu cuti. Dari 300 ini sudah dilakukan langkah oleh setukpa, Pusdokes Polri, Kasetukpa, dan Ka SDM," ungkapnya.

Lanjut Argo, ada beberapa langkah yang dilakukan Polri, kepada 300 siswa yang dinyatakan terjangkit tersebut, diantaranya pemberian vitamin, isolasi diri olah raga ringan.

"Mereka diharuskan isolasi mandiri, kedua pemberian vitamin C secara injeksi ataupun tablet. Kemudian ronsen dan olah raga ringan, dan erjemur. Itu semua sudah kita lakukan. Secara teknis akan dijelaskan nanti oleh kapusdokes," pungkas Argo. 

#300   #Polisi   #Terpapar   #Corona