Kejagung Lakukan Penyemprotan Disenfektan

zamzam
Kejagung Lakukan Penyemprotan Disenfektan

Jakarta, HanTer - Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Coronavirus Disease (Covid 19), Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penyemprotan disenfektan di seluruh arealnya.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan penyemprotan disenfektan ini bekerjasama antara Puspenkum Kejaksaan Agung dengan Penkum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Dijelaskannya, penyemprotan disenfektan dilakukan di semua lini ruangan Puspenkum Kejaksaan Agung mulai dari Lantai 1, Lantai 2, Lantai 5 hingga Pos Pelayanan Hukum dan Pos Pengaduan Masyarakat (PPH/PPM) dan Pelayanan Informasi Publik.

"Setalah itu, siang ini disetiap area serta ruangan Gedung Kejaksaan Agung juga akan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas Damkar," ujar Hari Setiyono kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/03/2020).

Kapuspenkum menjelaskan, selain itu juga disetiap lini depan (Pos Penjagaan) hingga di depan Gedung utama Kejaksaan Agung, membuat semacam bilik penyemprotan desinfektan secara otomatis untuk mencegah virus corona.

Dikatakannya, alat otomatis untuk penyemprotan disenfektan ini dibuat untuk Pegawai Kejaksaan hingga tamu yang berkunjung ke Kantor Kejaksaan Agung.

"Tinggal masuk ke booth, disenfektan berupa uap mengucur sendiri ke seluruh badan, tangan, sampai kaki. Semoga upaya tersebut dapat membunuh virus covid 19 secara mandiri dalam jumlah besar," ujarnya.