Wakil Rakyat Kritik Menteri Luhut Soal 49 TKA Asal China

Danial
Wakil Rakyat Kritik Menteri Luhut Soal 49 TKA Asal China

Jakarta, HanTer - Polemik 49 TKA asal China yang ingin bekerja di Sulawesi Utara nampaknya belum berakhir. Pasalnya, Menko Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan 49 TKA tersebut. 

Namun, Kementerian Tenaga Kerja sudah meminta 49 TKA asal China tersebut untuk pulang ke negara asalnya lantaran tidak mengantongi izin kerja.

Anggota Komisi III DPR Eva Yuliana mengkritik sikap Luhut, yang dinilai tidak memahami persoalan teknis. “Pak Luhut harus memahami persoalan, mereka datang ke sini dengan visa 211, bukan dengan visa 312, untuk izin kerja,” ujar Eva.

“Di situasi darurat nasional Covid-19, Pak Luhut seharusnya lebih sensitif dan tiak berkomentar asal yang membuat gaduh,” lanjut Eva.

Anggota Fraksi NasDem ini juga menyoroti sikap Menko Luhut yang terkesan mengesampingkan keselamatan warga Sultra. “Di masa genting seperti ini, penting bagi pemerintah untuk mengeluarkan statement yang teduh, membuat tenang dan paham akan disaster management,” pungkas Eva.

#Luhut   #china   #wna