Cegah Virus Corona; Kajati Kalteng Hadiri Video Conference Bersama Gubernur

zamzam
 Cegah Virus Corona; Kajati Kalteng Hadiri Video Conference Bersama Gubernur

Jakarta, HanTer - Kepala Kejaksaan Tingggi (Kajati) Kalimantan Tengah  (Kalteng) Dr. Mukri, SH., MH bersama Forkompimda Provinsi Kalumantan Tengah melaksanakan kegiatan Video Conference yang dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran beserta jajarannya dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Tengah bertempat di Aula Eka Hapakat Lantai 3, Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (18/3/2020) pukul 13.00 wib. 

Video conference tersebut dilakukan guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah yang penyebarannya semakin  meresahkan warga saat ini. Meski Kalteng masih dinyatakan negatif hingga saat ini namun langkah-langkah pencegahan terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan  membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 yang diketuai oleh Leonard S. Ampung. 

"Tentunya kita mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dengan berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng," ujar Mukri kepada Harian Terbit.

Video Conference dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Forkompimda, SOPD Prov Kalteng, dan seluruh Bupati dan Walikota se Kalimantan Tengah. 

Menurut Gubernur, hingga saat ini di provinsi kalteng yg positiv covid 19 tidak ada. Pasien terduga (PDP) covid 19 yg dirawat diruang isolasi saat ini berjumlah 14 orang ( 10 org di RSUD Doris Silvanus palanhkaraya dan 4 orang di RSUD Sultan Imanufin di Pangkalan Bun.

Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dalam menyikapi virus corona namun hendaknya selalu membiasakan pola hidup sehat dan tidak perlu memborong makanan untuk menghindari Covid-19