Melonjak Tajam, Pasien Positif Corona Meninggal Jadi 19 Orang: Terbanyak Jakarta

Anugrah
Melonjak Tajam, Pasien Positif Corona Meninggal Jadi 19 Orang: Terbanyak Jakarta
Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto

Jakarta, HanTer - Angka kematian akibat covid-19 di Indonesia terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk penanggulangan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan ada penambahan jumlah angka pasien positif Virus Corona di Indonesia.

"Jumlah penderita yang meninggal pada 18 Maret 2020 Jam 12.00 adalah 19," ujar Yurianto di tengah di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, (18/3/2020).

Menurutnya, pasien tewas terbanyak datang dari DKI Jakarta dengan 12 orang. Angka ini diikuti Provinsi Bali 1 orang, Banten 1 orang, Jawa Barat 1 orang, Jawa Tengah 2 orang, Jawa Timur 1 orang, dan Sumatera Utara 1 orang.

Yuri menambahkan, terjadi juga penambahan pasien positif Covid-19. "Pada periode dari 17 Maret sampai 18 Maret pukul 12.00, ada penambahan sebanyak 55 kasus positif. Sehingga total keselursn 227 kasus positif" kata Yurianto.

Melonjaknya angka kematian positif corona di Indonesia tentunya membuat khawatir. Namun, pemerintah berulang kali masih memandang virus corona bukan penyakit dengan angka kematian tinggi.