Kemhan Aksi Lawan Covid-19, Salurkan Disinfektan ke Kementerian/Lembaga Lain

Safari
Kemhan Aksi Lawan Covid-19, Salurkan Disinfektan ke Kementerian/Lembaga Lain

Jakarta, HanTer - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tidak tinggal diam dalam perang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi secara global. Untuk mencegah pandemi tersebut meluas, Kemenhan terus melakukan upaya-upaya strategis dan praktis yang tidak pernah berhenti.

 

Kepala Biro (Karo) Humas Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan, hari ini, Rabu (18/3/2020) Kemenhan melakukan upaya praktis dengan aksi nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19 di beberapa titik. Langkah yang dilakukan dengan memberikan bantuan infrastruktur dan aksi penyemprotan disinfektan ke Kementerian/Lembaga lain.

 

"Kemhan mendukung Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona di beberapa lembaga antara lain Istana Bogor (1 Set Disinfectant Chamber), Kemenko PMK (2 Set Tenda Disinfektan dan TOT Mekanisme Pemeriksaan) dan Mabesad (4 Set Tenda Disinfektan)" jelas Brigjen Totok.

 

Selain itu Brigjen Totok juga menjelaskan bahwa bantuan Kementerian Pertahanan ke Kementerian/Lembaga lain tersebut merupakan wujud sinergitas antar lembaga negara dalam upaya melawan pandemi Covid-19 secara bersama-sama dan terintegrasi.

 

Diketahui jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia terus bertambah.

Data terbaru COVID-19 berikut ini dihimpun dari keterangan juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, yang menyampaikan keterangan lewat siaran langsung di akun YouTube BNPB Indonesia, Selasa (17/3/2020) sore,sudah ada 172 kasus positif Corona di Indonesia. Jumlah korban meninggal dunia pun dilaporkan bertambah.