Burhanuddin Imbau Para Jaksa Tetap Tenang Sikap Penularan Virus Corona

zamzam
  Burhanuddin Imbau  Para  Jaksa  Tetap Tenang Sikap Penularan Virus Corona


Jakarta, HanTer - Jaksa Agung Burhanuddin memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia untuk mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

 
Perintah itu dikeluarkan Jaksa Agung Burhanuddin saat menggelar video conference dengan para kepala kejaksaan tinggi (Kajati) dan para kepala kejaksaan negeri (Kajari) seluruh Indonesia yang disiarkan langsung dari ruang kerjanya di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (16/3/2020).
 
Menurutnya langkah-langkah pencegahan itu, misalnya, memberikan suntik vaksin anti influenza, memeriksakan suhu tubuh dan langkah-langkah pencegahan lainnya.
 
"Yang terpenting jaga kesehatan dan tetap tenang melaksanakan tugas-tugas sebagaimana biasanya," ujar Burhanuddin.
 
Jaksa Agung mengungkapkan bahwa pimpinan kejaksaan memberikan toleransi kepada jaksa dan pegawai untuk dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugasnya melalui sarana digital online dari rumahnya masing-masing.
 
Dengan catatan, tambah Burhanuddin, para jaksa dan pegawai itu memang benar melaksanakan tugasnya dari rumah masing-masing.
 
"Tetapi, kalau tidak, malah misalnya jalan-jalan ke mall, tentu akan kami beri sanksi,” tegas Jaksa Agung.
 
Pada kesempatan itu Burhanuddin bersama seluruh jajarannya di lingkungan Kejaksaan Agung berkesempatan disuntik vaksin anti influenza oleh tim dokter adhyaksa dan poliklinik Kejaksaan Agung.
 

Suntikan Anti Influinsa

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, menyatakan selain mendapatkkan pencerahan melalui sosialisasi tentang Covid 19, seluruh pegawai di Kejaksaan Agung RI juga diberikan suntikan vaksin anti influinsa.
 
Suntikan vaksin anti influenza ini dilaksanakan oleh Tim Dokter RSU Adhyaksa dan Poliklinik Kejaksaan Agung RI yang secara pro aktif mendatangi seluruh pegawai di ruang kerja masing-masing.
 
"Harapannya, masing-masing pegawai mempunyai daya tangkal atau immunitas terhadap penularan virus corona yang sedang mewabah di seluruh dunia," ujarnya. 

#Jaksa   #Agung   #Burhanuddin   #Soal   #Corona