TransJakarta Batasi Penumpang, Warga Ngeluh Antre 1,5 Jam

Oni
TransJakarta Batasi Penumpang, Warga Ngeluh Antre 1,5 Jam
Antrean penumpang bus TransJakarta di Puribeta Blok M

Jakarta, HanTer - Para penumpang bus TransJakarta harus mengantre selama 90 menit atau 1,5 jam akibat kebijakan pembatasan penumpang di 13 rute layanan yang dilakukan mulai hari ini, Senin (16/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Banyak penumpang menuliskan kesannya melalui media sosial terkait kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu.

Seperti yang dicuitkan oleh @pashaaaa_m, Mantaaap min @PT_Transjakarta sepanjang ini antriannya.... luar biasa perubahan ini dampaknya.... btw ini Koridor 13.... 13A Puribeta Blok M. Dan sdh hampir 1,5jam antriannya...

Ada juga @chaerulpunya, Min @PT_Transjakarta ini yg bener aja. Udah headwaynya diperpanjang, penumpang dibatesin pula. Ini numpuk di Priok ga boleh masuk

Seperti diketahu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pembatasan terhadap transportasi umum yang dianggap efektif mencegah virus corona (COVID-19).

Salah satu layanan yang dibatasi adalah BRT TransJakarta yang semula memiliki skema layanan 24 jam turut berubah dengan skema 12 jam mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Selain membatasi waktu operasi, pemprov juga membatasi jumlah penumpang yang masuk ke setiap tempat menunggu penumpang seperti halte dan stasiun.

Pembatasan ini telah disesuaikan dengan kondisi kebijakan-kebijakan yang sebelumnya diterapkan seperti kebijakan belajar di rumah hingga kebijakan kerja dari jarak jauh.

Atas dasar itu, warga meminta Anies mengkaji ulang dari pembatasan rute serta jam tunggu (headways) bus TransJakarta yang masih menjadi salah satu pilihan angkutan massal bagi warga yang tetap bekerja di kantor.

#Corona   #bus   #transjakarta   #busway   #anies   #gubernur   #dki   #jakarta