Tito Imbau Kepala Daerah Perjalanan ke Luar Negeri

zamzam
Tito Imbau Kepala Daerah Perjalanan ke Luar Negeri

Jakarta, HanTer - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengimbau kepala daerah, wakil kepala daerah, ketua dan anggota DPRD provinsi, serta ketua dan anggota DPRD kabupaten/kota beserta pejabat di daerah seluruh Indonesia menunda perjalanan ke luar negeri.

Imbauan yang terdapat dalam Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 440/2400/SJ itu dikonfirmasi oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar.

"Benar (Mendagri mengimbau kepala daerah menunda perjalanan luar negeri)," ujar  Bahtiar lewat pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (15/3/2020)

Dalam surat edaran yang dibuat pada tanggal 13 Maret 2020 itu, Mendagri Tito Karnavian menjelaskan bahwa penundaan perjalanan ke luar negeri untuk menghindari terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Tito mengatakan bahwa Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) telah menyatakan COVID-19 sebagai pandemi.

Sehubungan dengan hal tersebut, jika tidak sangat urgen sekali, dia memohon agar menunda pelaksanaan perjalanan ke luar negeri untuk menghindari terpapar COVID-19.

"Dimohon untuk maklum dan menjadi perhatian dalam pelaksanaannya," kata Tito. 

#Tito   #Larang   #Kepala   #daerah   #ke   #Luar   #Negeri