Ustadz Yusuf Mansyur Minta Masyarakat Sambut Pilkada Serentak 2020 Tanpa Hoaks, Gibah dan Fitnah

Safari
Ustadz Yusuf Mansyur Minta Masyarakat Sambut Pilkada Serentak 2020 Tanpa Hoaks, Gibah dan Fitnah

Tangerang, HanTer  - Ustadz Yusuf Mansyur meminta masyarakat Indonesia menyambut baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada September 2020 mendatang. Ia pun meminta publik untuk bersikap dewasa agar tidak terulang kembali peristiwa pahit pesta demokrasi yang menyebarkan berita palsu (hoax), gibah, fitnah maupun ujaran kebencian.

"Kita harus menyambut baik Pilkada serentak September 2020," ungkap Ustadz Yusuf Mansyur, saat ditemui di kawasan Cipondoh Tangerang, Kamis (5/3/2020).

Menurut Yusuf, saat ini roda pemerintahan sudah berjalan. Oleh karena itu masyarakat diminta dewasa dam tidak lagi  terulang Pilkada yang menyebarkan hoaks, gibah, dan fitnah. Ia pun menyarankan agar peserta Pilkada untuk berlomba-lomba menyebarkan kebaikan seperti adu progam bukan adu  black campain. 

Yusuf berharap Pilkada serentak tahun 2020 maupun Pilpres mendatang 2024 banyak bicara adu program bukan pembunuhan karakter. Sehingga ajang Pilkada menjadi pesta demokrasi yang menarik dan menggembirakan masyarakat tanpa takut memberikan suara.

"Mudah-mudahan Pilkada serentak 2020 dan Pilpres 2024 berbicara adu program dan bukan pembunuhan karakter," pungkasnya.

Diketahui Pilkada tahun 2020 akan digelar secara serentak untuk daerah-daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir pada tahun 2021. Sistem pemilihan kepala daerah secara serentak pada tahun 2020 merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Indonesia. 

Pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada bulan September 2020. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

#Pilkada   #uym   #fitnah   #hoax   #gibah