Kadin Indonesia: Pengemudi Online,  Pengusaha Mandiri yang Menjadi Ujung Tombak Perekonomian

Safari
Kadin Indonesia: Pengemudi Online,  Pengusaha Mandiri yang Menjadi Ujung Tombak Perekonomian
Kadin Indonesia di bawah naungan Eddy Ganefo usai menerima audiensi dari Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO), di kantor pusat Kadin Indonesia, Menteng, Jakarta. Rabu (4/3/2020). 

Jakarta, HanTer - Kadin Indonesia di bawah naungan Eddy Ganefo menilai keberadaan pengemudi online memiliki peranan penting dalam menopang perekonomian. Bahkan, keberadaan pengemudi online sebagai cermin kemandirian sekaligus katalisator utama di sektor ekonomi. 

"Saudara-saudara kita pengemudi online memiliki potensi yang besar dalam menggerakan ekonomi Indonesia. Kami berharap bahwa apa yang dilakukan oleh teman-teman pengemudi online dalam federasi RNPO dapat memberikan nilai positif bagi industri transportasi online di Indonesia," kata Eddy usai menerima audiensi dari Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO), di kantor pusat Kadin Indonesia, Menteng, Jakarta. Rabu (4/3/2020). 

Eddy Ganefo menegaskan, pengemudi online adalah pengusaha mandiri yang wajib dilindungi kepentingannya sesuai dengan visi dan misi Kadin dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha di seluruh Indonesia. Oleh karena itu Kadin Indonesia mengapresiasi rekan-rekan yang tergabung dalam Federasi RNPO atas konsistensinya mendukung kemandirian pengemudi online selama ini.

Edy memaparkan, Kadin Indonesia dan Federasi RNPO akan berkolaborasi melalui program 'UMKM Naik Kelas' untuk meningkatkan keterampilan serta keahlian, agar para pengemudi online bisa menjadi pengusaha UMKM. 

"Melalui kolaborasi ini para pengemudi online yang memiliki keahlian usaha atau keinginan untuk menjadi pengusaha UMKM dapat terakomodir dengan program ini," kata Eddy. 

Jaha Nababan, Anggota Dewan Pembina RNPO dan Ketua Komisi Edukasi RNPO di seluruh Indonesia mengapresiasi Kadin Indonesia untuk saling bersinergi dalam meningkatkan kemampuan pengemudi online menjadi pengusaha UMKM.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi para pengemudi online di seluruh Indonesia dimana para rekan-rekan yang memiliki minat dan bakat usaha dapat tersalurkan sehingga taraf hidupnya meningkat dari yang tadinya sekedar pengemudi akan naik menjadi pengusaha UMKM” ujar Jaha Nababan.

Sekedar informasi, Federasi RNPO Indonesia adalah wadah organisasi pengemudi online di Indonesia yang berfokus pada kesejahteraan dan kemandirian pengemudi online di Indonesia yang saat ini beranggotakan dari para pengemudi online yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi.