Turnamen Catur Perebutkan Piala Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Danial
Turnamen Catur Perebutkan Piala Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid
HNW menutup turnamen Catur I yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).

Jakarta, HanTer - Hidayat Nur Wahid (HNW) Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPR RI (Dapil Jakarta II) menyatakan bahwa, "Catur sebagai olahraga sangat baik dikembangkan, dan Partai saya PKS mendukung olahraga catur ini. Karena dengan catur kita dibiasakan untuk berolahraga yang cerdas dan bervisi.

Disamping itu melalui catur warga dibiasakan berpikir dan bertindak yang positif tiga langkah ke depan. Juga melalui olahraga catur warga dibiasakan untuk berkehidupan sosial yang rukun dan damai. Tidak pernah ada tawuran antara pemain maupun supporter catur. Malah dalam catur tak dikenal sekedar menang atau kalah namun juga dikenal draw/remis”.

Hal ini disampaikan HNW saat menutup turnamen Catur I yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).

"Turnamen catur ini memperebutkan Piala Walikota Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Selaran dan Dandim Jakarta Selatan. Selain itu juga ada piala bergilir Wakil Ketua MPR RI, DR. Hidayat Nur Wahid, MA yang disiapkan panitia," kata Eka sebagai pelaksana turnamen catur kepada wartawan di Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Acara pertandingan catur ini di gelar di SD Bhayangkari Komplek Polri Ragunan. Acara turnamen catur ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari beragam profesi dan usia.

Panitia acara turnamen catur ini berharap, acara semcam ini dapat digelar tiap tahun untuk memunculkan bibit potensial, serta menumbuhkan semangat kompetisi sehat antar pecinta olahraga catur.

Pembukaan turnamen catur ini juga dihadiri oleh perwakilan Kapolres Jakarta Selatan dan Dandim Jakarta Selatan serta tokoh masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

Acara pertandingan perseorangan dimulai pada pukul 09.30 dan ditutup dengan eksibisi antara Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid melawan M. Nur juara pertama perseorangan. Pertandingan eksibisi berjalan cukup sengit. Dan pertandingan pun berakhir remis.

Panitia acara, Eka, yang juga pengurus FKPPI mengapresiasi dukungan berupa uang pembinaan sebesar Rp12.000.000,- dan piala bergilir yang diberikan Hidayat Nur Wahid dalam acara pertandingan catur se-Jakarta Selatan.