Gerak Riau Minta Mabes Polri Tangkap Plt. Bupati Bengkalis

Safari
Gerak Riau Minta Mabes Polri Tangkap Plt. Bupati Bengkalis
Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi Riau (Gerak Riau) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Jakarta, HanTer - Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi Riau (Gerak Riau) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/2/2020). Dalam aksinya mereka mendesak agar Polda Riau segera memeriksa dan menangkap tersangka korupsi Plt. Bupati Bengkalis Muhammad. 

Dalam aksinya mereka juga membawa sejumlah spanduk berisi tuntutan agar Kapolda Riau segera memeriksa dan menangkap tersangka Korupsi Plt. Bupati Bengkalis Muhammad yang diketahui telah mangkir 3 kali tidak memenuhi panggilan Polda Riau dalam penyidikan kasus korupsi yang menjeratnya.

Selain spanduk, mereka juga membawa sejumlah poster bergambarkan wajah tersangka korupsi Plt. Bupati Bengkalis Muhammad.

"Di depan Mabes Polri ini, kami mendesak agar Kapolda Riau segera memeriksa dan menangkap tersangka korupsi Plt.Bupati Bengkalis Muhammad yang sampai saat ini kita ketahui masih bebas berkeliaran. Padahal statusnya sudah tersangka korupsi," ujar Charles, koordinator aksi.

Charles memaparkam, wajib hukumnya Polda Riau untuk segera menangkap tersangka Korupsi Plt. Bupati Bengkalis Muhammad, jangan sampai masyarakat melihat Kapolda Riau tidak tegas dan terkesan tebang pilih dalam penanganan Tersangka Korupsi Plt. Bupati Bengkalis  Muhammad. 

Ia juga meminta agar Bareskrim Mabes Polri segera mengambil alih penanganan perkara korupsi yang menjerat tersangka korupsi Plt. Bupati Bengkalis Muhammad, apabila Polda Riau mandul dalam menuntaskan perkara ini. 

Diakhir orasinya Charles menegaskan bahwa ia akan kembali menggelar unjuk rasa dengan massa yang lebih besar, apabila Polda Riau tidak segera menangkap Plt. Bupati Bengkalis Muhammad.