Prabowo Sangat Kuat, Bakal Kembali Pimpin Gerindra 

sammy
Prabowo Sangat Kuat, Bakal Kembali Pimpin Gerindra 

Jakarta, HanTer - Prabowo Subianto masih sangat kuat, sehingga menteri pertahanan tersebut dipastikan akan kembali menjadi ketua umum pada kongres Partai Gerindra tahun ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan belum ada sosok lain yang sekuat Prabowo di tubuh Partai Gerindra untuk mengemban tugas sebagai ketua partai periode 2020-2025.

"Enggak, enggak ada calon lain. Insya Allah hanya Pak Prabowo yang akan maju. Saya kira kalau itu kami tidak ada beda pendapat, Prabowo masih sangat kuat. Pak Prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semuanya," kata Muzani.

Menurutnya, saat ini seluruh kader Gerindra masih menginginkan Prabowo menjabat Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan. Berdasarkan itu ia pun memprediksi Prabowo bakal terpilih secara aklamasi.

Prabowo Subianto, dilansir CNN Indonesia,  telah menduduki kursi Ketua Umum Gerindra sejak partai berdiri 2008 silam. Dalam kurun 11 tahun kepemimpinan Prabowo, Gerindra telah masuk jajaran partai papan atas.

Dengan partainya tersebut, Prabowo telah mengikuti tiga kali Pilpres. Pada 2009, ia maju sebagai cawapres bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Lima tahun setelahnya, ia maju menjadi capres bersama Ketua Umum PAN saat itu, Hatta Rajasa. Tahun lalu, Prabowo kembali ikut kontestasi Pilpres bersama Sandiaga Uno. Namun dalam tiga perhelatan itu Prabowo selalu kalah.