Rizal Ramli: Mbak Mega Nyindir Sopo Yo?

sammy
Rizal Ramli: Mbak Mega Nyindir Sopo Yo?

Jakarta, HanTer - Ekonom Rizal Ramli (RR) yang pernah beberapa kali menjabat menteri ini penasaran dengan pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Megawati Soekarnoputri perihal ketidaksukaannya terhadap elite politik yang memaksakan anaknya masuk menjadi pemimpin politik, kerap menuai respon berbagai pihak.

Mantan Menko Perekonomian era Gus Dur ini Dia menilai pernyataan Ketua Umum PDIP itu sangat tajam. "Ini mbak Mega nyindir sopo yo?. Ini mah telak," kata Rizal melalui akun Twitternya @RamliRizal.

Komentar Rizal Ramli tersebut, menanggapi pernyataan Megawati yang kesal dengan elite politik yang memaksa anaknya menjadi pemimpin.

"Kalau enggak anak'e, kalau ndak istrine, kalau enggak ponakane, lho nanti pasti ada yang bilang lho Ibu kan juga, tapi kan saya membuktikan. Saya enggak pernah, saya hanya, anak saya kamu jadilah sesuai dengan apa yang kamu jalankan," ucap Megawati.

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri berbicara soal peta perpolitikan Indonesia pada 2024. Megawati mengatakan, pada tahun itu, politik di Indonesia akan diisi anak-anak muda.

Kendati demikian, Megawati meminta kadernya tak memaksakan anak dan keluarganya masuk ke dunia politik. Apalagi, kata dia, jika anak ataupun keluarganya tak memiliki kemampuan untuk maju pada 2024.

"Tapi berhentilah, kalau kalian punya anak, anaknya itu nggak bisa, jangan dipaksa-paksa. Jengkel loh saya. Lah iya loh, ngapain sih kayak nggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga loh. Gimana yo. Kalau nggak anake, kalau ndak istrine, kalau nggak ponakane," ujarnya.

#Megawati   #pdip   #jokowi   #sby   #ahy   #girban   #pilkada   #pilpres   #politik   #dinasti