Aksi Jumat Keramat, Bring Back Justice for Korban Novel Baswedan

Safari
Aksi Jumat Keramat, Bring Back Justice for Korban Novel Baswedan

Jakarta, HanTer  - Aktivis Corong Rakyat menggelar aksi Jumat Keramat di depan Gedung Kejagung RI, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2020). Dalam aksinya, mereka menyerukan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin justice for korban Novel Baswedan.

 

"Aksi Jumat Keramat kali ini, Corong Rakyat pekikkan Justice for Korban Novel Baswedan kepada Kejaksaan Agung terkait skandal dugaan pembunuhan dan penganiayaan penyidik KPK Novel Baswedan 'Kasus Sarang Burung Walet di Bengkulu'," tegas Koordinator aksi Ahmad.

 

"Bring back justice for korban Novel Baswedan. No justice, no peace," sebut Ahmad lagi sambil mengingatkan Jaksa.

 

Ahmad berharap delegasi tim Kejaksaan yang menangani kasus Novel bisa menemui massa Corong Rakyat dan menjelaskan perkembangan kasus sarang burung walet yang sudah lama mangkrak.

 

"Corong Rakyat sudah terlalu sabar untuk mengemis ke Kejaksaan Agung agar kasus ini dibuka seterang-terangnya dan seadil-adilnya," ujarnya.

 

Pihaknya mengingatkan dan berharap pada korps Adhyaksa untuk menghadirkan kembali rasa keadilan kepada keluarga korban maupun korban Novel Baswedan yang hari-hari ini dirasakan mulai memudar.

 

"Sebab, menurut hemat kami, tidak akan mungkin ada kedamaian tanpa adanya keadilan di masyarakat. Semoga sentilan ini bisa mengingatkan Jaksa Agung untuk menuntaskan dan menyeret Novel Baswedan ke Pengadilan," pungkasnya.

 

Sementara itu, dalam satu kesempatan Novel Baswedan sudah membantah keterlibatannya dalam kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet  pada 2004 lalu itu. Novel juga menyebut penuntutan kasus tersebut dihentikan kejaksaan, walau sempat masuk ke pengadilan.

 

"Hal itu semakin memperkuat dugaan selama ini bahwa dibalik ini semua aktor intelektualnya, yang itu-itu saja orangnya," beber Novel.