Tolak Omnibus Law ; Ribuan Massa Demo Depan Gedung DPR

danail
Tolak Omnibus Law ; Ribuan Massa Demo Depan Gedung DPR

Jakarta, HanTer - Massa buru kembali melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Andi Gani Nena Wea mengatakan, massa buruh dalam komandonya sudah sangat jelas, menentang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja yang pembahasannya tidak melibatkan kalangan buruh.

"Kalau Omnibus Law mereduksi atau mengurangi kesejahteraan buruh, kami akan tolak habis-habisan," tegas Andi kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Massa buruh juga melakukan long march dan berkumpul di pintu 10 Gerbang Pemuda Glora Bung Karno (GBK), Jakarta untuk melakukan long march ke gedung DPR RI.

Sementara di belakang barisan massa buruh, ada 3 mobil komando, dimana orator dari mobil komando mengarahkan massa agar tetap tertib, rapi dan terhindar dari penyusup.

Para buruh terus meneriakan penolakan Omnibuslaw, "Tolak omnibuslaw! Hidup buruh! Hidup," ucap buruh saat melakukan long march.

Arus lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda terpantau macet. Kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Asia Afrika, tersendat. Terlihat, kendaraan dari arah ini sama sekali tidak bisa bergerak, puluhan anggota polisi lalu lintas pun nampak sibuk.

Kemudian dari arah sebaliknya, yakni dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gatot Subroto, kendaraan yang akan melintas terlihat tidak bisa melaju karena massa melakukan long march.

Usai puas melakukan aksi demonstrasi, massa buruh kemudian membubarkan diri dengan kawalan polisi. 

#Demo   #Terkait   #Omnibus   #Law