Raih Suara Terbanyak, Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketua Umum PAN 2020-2025

Anu
Raih Suara Terbanyak, Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketua Umum PAN 2020-2025
Zulkifli Hasan terpilih jadi Ketua Umum PAN 2020-2025

Kendari, HanTer - Zulkifli Hasan menggungguli pemungutan suara pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres V PAN yang digelar di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2) malam.

Zulkifli Hasan mengantongi 332 suara, sedangkan calon ketua umum PAN lainnya, Mulfachri Harahap mendapatkan 225 suara, dan Drajat Wibowo 6 suara.

Mulanya calon ketua umum PAN dalam kongres tahun ini berjumlah empat orang. Namun, satu kandidat, yakni Asman Abnur menyatakan mundur dari proses pencalonan jelang proses pemilihan ketum dilaksanakan.

Dalam pernyataan pengunduran dirinya, Asman sempat menyinggung kedekatan dengan Zulhas. Namun, ia menyerahkan kepada para peserta Kongres V PAN yang memiliki hak suara untuk memilih Zulhas atau tidak.

"Tetapi teman-teman tahu bagaimana kedekatan saya dengan Bang Zul. Tetapi saya tetap menyerahkan kepada para peserta," ujar Asman dalam sidang jelang proses pemilihan ketum PAN periode 2020-2025.

Kongres PAN kali ini sempat diwarnai kericuhan antarpendukung calon ketua umum. Pantauan CNNIndonesia.com, sejumlah peserta kongres melempar kursi hingga botol di arena kongres.