Badiklat Kejaksaan Menjadi Study Tiru Kemenkumham Raih WBK dan WBBM

zamzam
 Badiklat Kejaksaan Menjadi Study Tiru Kemenkumham Raih WBK dan WBBM

Jakarta, HanTer - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM mengapresiasi Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI.

"Jadi Badiklat Kejaksaan RI ini merupakan tempat yang cocok dan tempat yang terbaik untuk menjadi sebagai acuan atau gerakan pembanguna Zona Integritas khususnya untuk institusi yang bergerak di pembangunan SDM," ujar Plt Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Min Usihen disela study tiru ke Badiklat Kejaksaan ,Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

Min Usihen mengatakan pihaknya sedang menuju pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), karennya perlu meniru atas keberhasilan Badiklat Kejaksaan RI tersebut.

"Banyak hal yang saya peroleh dari apa yang sudah dilakukan oleh Kaban Diklat sama-sama sebagai lembaga atau institusi untuk pengembangan SDM dan Badiklat Kejaksaan RI sudah jauh jauh sangat jauh sudah maju, yang akan kami pelajari, kami juga disini untuk studi tiru juga untuk berproses dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM," ujarnya.

Dia menjelaskan selain sarana dan prasarana salah satunya adalah di bidans Informasi dan Teknologi (IT) mulai dari Regristrasi, hingga proses belajar mengajar.

Menurutnya Badiklat Kejaksaan dipilih sebagai kunjungan studi tiru, lantaran Badan pendidikan ini sudah mendapat predikat WBK dan WBBM, kemudian pengembangan aplikasi berbasis IT yang sudah di kembangkan.

"Jadi ini untuk menjadi pembelajaran bagi kami juga untuk pengembangan informasi teknologi SDM di Kementerian," ujarnya.


Berbagi Ilmu

Sementara Kepala Badiklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi mengaku suatu kehormatan atas kunjungan kerja dari BPSDM Kemenkumham, hal ini berkaitan untuk mengetahui seperti apa, pembangunan unit kerja yang mendapat predikat Zona Integritas WBK dan WBBM tersebut.

"Jadi tadi kita diskusi,kita keliling untuk melihat lihat sarana dan prasarana yang ada di sini (Badiklat Kejaksaan RI) yang mendukung tugas pokok dan fungsi Diklat dalam melahirkan sumber daya manusia unggul," ujarnya.

Setia Untung bersedia berbagi ilmu dan pengalaman agar BPSDM Kemenkumham memperoleh predikat WBK dan WBBM.

#badiklat   #