Buser Narkoba Berhasil Ringkus Pengacara Senior Terkait Heroin

Danial
Buser Narkoba Berhasil Ringkus Pengacara Senior Terkait Heroin
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Tim buru sergap (Buser) narkoba, berhasil meringkus seorang pengacara senior dan pemain film Nanie Darham dan serta sorang pria lainnya terkait kasus narkoba.

Diketahui, salah satu pria yang ditangkap adalah seorang pengacara senior yang namanya sudah tidak asing lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pengacara tersebut berinsial WAD, ditangkap di lobi apartemen di kawasan Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Minggu (2/2/2020) dimana WAD saat itu ditangkap bersama JA.

"Ditangkap di lobi apartemen (Mega Kuningan), salah satunya sebagai pengacara, inisial WAD," ujar Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Yusri menjelaskan, Buser mengamankan 14,86 gram kokain dan kemudian melakukan penggeledahan di rumah WAD. Di sana, polisi menemukan narkoba jenis kokain dan pil happy five (H5).

"Di kediaman yang bersangkutan (WAD) ditemukan lagi kokain 8,12 gram dan di kediaman WAD ditemukan butir H5," beber Yusri.

Usai menangkap kedua tersangka itu, polisi mengembangkan kasus itu. Kedua tersangka mengaku membeli kokain dari Nanie Darham.

"Dilakukan pendalaman setelah itu 2 hari kemudian ternyata mereka semua ini memesan dan disuruh oleh tersangka ke 3 ini inisialnya NAD (Nanie Darham). NAD kita amankan di sekitar apartemen di lantai 7 di Setiabudi Jaksel. NAD ini seorang wanita," paparnya.

Ketiga orang tersangka tersebut, hingga saat ini, masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya dan kasus masih terus dalam penyelidikan, guna mengungkap bandar kokain dan sabu yang telah disita sebagai barang bukti.